Inspirasi Desain Rumah 36/50 dengan Atap Dak yang Fungsional


Helloshabby.com -- Sudah menjadi asumsi umum, bahwa membangun rumah memerlukan perencanaan yang matang. Begitupun pada rumah yang akan dibangun pada lahan yang tidak terlalu besar. Rumah yang direncanakan dengan baik akan memberi kenyamanan jangka panjang dan membuat rumah terasa istimewa. 

Seperti pada desain hunian ini. Desain rumah memiliki luas bangunan 36 m2 dengan luas lahan 50m2. Rumah memiliki dua kamar tidur dan sebuah atap dak yang cukup fungsional untuk jadi area outdoor yang diinginkan. Anda bisa menyimak detail lainnya dalam Inspirasi Desain Rumah 36/50 dengan Atap Dak yang Fungsional.


Desain Fasad Rumah

dualapan_desainrumah

Desain fasad rumah mengambil gaya arsitektur khas pada rumah minimalis, dalam bentuk kubus simetris dengan atap datar. Meski begitu, justru bentuk geometris tegas seperti ini memberi tampilan rumah yang modern. Finishing luar mengaplikasikan warna abu-abu dan cokelat alami untuk memberi kesan rumah yang homey dan segar. Bagian dinding atas memiliki aksen garis-garis untuk membuat fasad lebih dinamis. 


Desain Pagar Depan Rumah


Tanpa pagar rumah akan terlihat lebih luas. Namun, jika Anda ingin rumah lebih private, jangan ragu untuk menambahkan pagar depan rumah. Desain pagar bisa dibuat dalam kombinasi tembok roster dan pagar besi hollow. Tembok roster akan memberi tampilan yang estetik. Anda pun bisa memilih pagar besi dengan bukaan sliding untuk efisiensi tempat. 



Pencahayaan Eksotis Luar Rumah

dualapan_desainrumah

Hal lain yang membuat rumah ini menarik adalah pencahayaan eksterior. Pencahayaan dimaksimalkan dengan memasang lampu plafon seperti di atas. Cahaya bisa dipilih dalam pendar hangat atau terang sesuai kebutuhan. Lampu tidak hanya dipasang di area carport,tapi juga langit-langit bagian atas. Dengan begitu, rumah akan terang hangat di malam hari. 


Fitur Eksterior Rumah


Rumah ini memiliki pintu utama yang berada di sisi kiri. Terdapat teras yang kecil, yang cukup sebagai akses menuju pintu. Di depannya, terdapat sebuah lahan yang bisa dijadikan sebagai taman minimalis segar di depan rumah. Adanya taman hijau akan memberikan atmosfir segar di luar rumah. Rumah pun tidak akan terasa gersang. 


Desain Atap Rumah

dualapan_desainrumah

Bagian atas rumah menggunakan konsep atap dak/atap deck. Model atap datar memungkinkan Anda untuk menjadikan rumah ini sebagai rumah tumbuh lantai dua. Bila tidak, atap dak cukup pas untuk jadi area menjemur pakaian atau bahkan taman rooftop yang asik untuk berkumpul bersama keluarga.  


Tata Letak Ruang


Beginilah tata letak ruangan pada rumah 36/50 ini. Anda bisa mendesain satu ruang tanpa sekat untuk area ruang tamu, dapur dan mini bar. Bagian belakang rumah difungsikan jadi laundry room dan tangga spiral untuk mengakses area roof deck. Kamar mandi diposisikan di antara kamar tidur utama dan kamar 2 untuk kemudahan akses. 


Denah Rumah 36/50 M2

dualapan_desainrumah

Desain rumah ini memiliki luas bangunan 36 m2 dengan ukuran tanah 5m x 10m (50 m2). Rumah terdiri dari: 
  • carport berukuran 2.7m x 4m,
  • teras berukuran 2.3m x 1m, 
  • taman kecil berukuran 2.3m x 1m,
  • ruang tamu berukuran 2.3m x 3.4m, 
  • ruang makan dan dapur berukuran 2.3m x 2.35m,
  • kamar tidur utama berukuran 2.7m x 2.25m, 
  • kamar mandi berukuran 2m x 1.5m,
  • kamar tidur 2 berukuran 2.7m x 2.25m, 
  • tempat cuci berukuran 2.3m x 2.25m. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Rumah 36/50 dengan Atap Dak yang Fungsional sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dualapan_desainrumah

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.




Categories in English