Kecil tapi Cantik, Ide Dapur Mungil yang Banyak Disukai


Helloshabby.com -- Dapur menjadi ruangan yang paling sering digunakan di rumah. Desain dapur yang apik, tentu akan membuat Anda merasa nyaman saat berada di dapur. Menghadirkan desain dapur terbaik, kini tak lagi terkendala dengan ukuran ruang yang terbatas. Ada banyak inspirasi dapur mungil dengan desain yang cantik. Dapur mungil yang tertata baik, bukan hanya nyaman dipandang mata tapi juga membuat agenda masak jadi lebih efektif dan efisien. 

Anda bisa melirik beberapa ide dapur kecil yang menarik dan menjadi favorit banyak orang. Simak ulasannya dalam Kecil tapi Cantik, Ide Dapur Mungil yang Banyak Disukai.



Dapur Mungil Orange nan Cerah


Jangan ragu untuk menghadirkan dapur dengan warna favorit Bunda! Bila menyukai nuansa warna orange, tak masalah untuk memilih dinding, meja dan kabinet dapur dalam warna oranye seperti ini. Kombinasi oranye pekat dan muda yang pas menghadirkan dapur yang  cerah nan cantik. Percantik dengan meletakkan tanaman artifisial di atas kabinet untuk menyegarkan visual dapur. 


Dapur Kecil Favorit ala Scandinavian


Dapur dalam gaya Scandinavian jadi favorit banyak orang. Ini karena tone warna netral dan hangat dengan penataan sederhana, membuat dapur kecil bisa terlihat lebih bersih dan luas. Alih-alih kabinet atas, Anda bisa memilih rak terbuka untuk memberi ilusi ruang yang lapang. Tambahkan sebuah meja kayu dengan rak sebagai tempat untuk meletakkan berbagai bumbu masak. 


Dapur L Biru Di Sudut Rumah


Posisi dapur di sudut rumah memang lebih pas dengan layout L. Layout L akan memberikan lebih banyak space untuk memasak, sink dan meja persiapan. Pilihan desain dapur dalam warna biru akan memberi atmosfir yang segar. Dapur sudut ini juga langsung menghadap area belakang rumah. Dengan bantuan jendela kaca yang bisa dibuka, dapur di sudut rumah akan tetap terasa segar. 


Dapur Kecil 2 m x 1 m


Jika hanya memiliki ukuran dapur 2 m x 1 m, Anda bisa menjadikan dapur ini sebagai inspirasinya. Meja dapur ditata dalam bentuk L, memberi area tengah yang kosong dan tidak terlalu sempit. Bagian bawah meja cor dibuat jadi kabinet built-in dalam warna krem kecokelatan. Dapur kecil ini juga memiliki kabinet atas. Sehingga, memungkinkan dapur memiliki lebih banyak ruang terbuka. 


Dapur Tanpa Kabinet yang Hemat Bujet


Dapur yang cantik, tak melulu soal kitchen set yang mahal. Anda bisa menjadikan dapur ini sebagai inspirasinya. Meja dapur cor keramik terlihat manis dipadukan dengan tirai black pink motif. Dapur tidak memiliki kabinet atas, digantikan dengan rak-rak ambalan. Ini akan membuat dapur lebih luas. Walau sederhana, namun dapur yang tertata rapi akan nyaman dilihat dan dipakai. 


Dapur Minimalis dengan Sentuhan Rustik


Dapur minimalis banyak disukai para pemilik rumah berukuran kecil. Desain dapur terbilang sederhana dan efisien. Kombinasi warna abu-abu dan putih memberi kesan modern. Anda bisa meletakkan beberapa dekorasi dapur, seperti tanaman hijau yang akan memberi suasana dapur yang lebih segar. Beri sentuhan rustik dengan memilih kabinet atas dari material kayu seperti di atas. 



Terimakasih telah menyimak artikel Kecil tapi Cantik, Ide Dapur Mungil yang Banyak Disukai sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English