7 Desain Kolam Ikan Kecil Depan Rumah. Halaman Tampak Semakin Segar!


Helloshabby.com -- Hobi memelihara ikan di rumah bisa jadi hobi dengan beragam manfaat. Selain menyalurkan kesukaan memelihara ikan dengan pola sisik yang menarik, memelihatra ikan hias juga akan menyegarkan suasana rumah, di mana pun kolam ikan tersebut diletakkan. Beruntungnya, ada desain kolam ikan kecil yang cocok untuk diterapkan pada rumah minimalis sekalipun. Intip beberapa inspirasi menariknya dalam 7 desain kolam ikan kecil depan rumah. Halaman tampak semakin segar!


Kolam Akuarium Sejuk di Teras Rumah

instagram/advantereefish

Terbatasnya halaman rumah, membuat kolam ikan kini memiliki beragam desain dan bentuk. Salah satunya, desain kolam ikan akuarium seperti di atas. Kolam ikan dengan bentuk simetris ini menempati sudut teras dengan sempurna. Dengan permukaan kaca yang membuat kita bisa mengamati keindahan ikan saat berada di teras. Kolam juga makin sejuk dengan tanaman sirih gading yang tumbuh merawat di dinding. 


Kolam Ikan Minimalis dengan Fitur Air Mancur

instagram/kolamikanminimalis_bandung

Sebisa mungkin desain kolam ikan memiliki pancuran air. Ini untuk membuat ikan hias lebih sehat. Selain itu, fitur pancuran air juga bisa menghadirkan suasana yang menyegarkan. Suara gemiricik air dapat memberikan ketenangan dan perasaan rileks saat berada di sekitar kolam. 


Air Mancur Dinding dengan Kolam Ikan Kecil

instagram/lily_augus

Halaman rumah yang kecil juga bisa memiliki suasana yang super menyegarkan. Anda bisa memilih fitur air mancur dinding yang hemat tempat dan multifungsi. Air yang jatuh melalui dinding akan memberi visual taman yang unik dan sejuk. Air mancur dinding ini juga dilengapi kotak khusus untuk tanaman dan kolam ikan hias yang melengkapi suasana taman. 


Desain Kolam Ikan ft Tanaman Hias

instagram/rumah_dinillah

Kolam ikan kecil depan rumah biasanya memiliki desain dan bentuk sederhana. Tak masalah mengambil bentuk kolam kotak seperti ini. Dengan fitur kaca transparan di depan memungkinkan Anda untuk melihat ikan-ikan hias juga mengecek kejernihan air. Kolam akan semakin segar dengan beragam tanaman yang ditata apik pada sekeliling kolam. 


Kolam Ikan Unik di Halama Depan Rumah

instagram/rumahjulie

Memiliki kolam ikan di depan rumah juga akan membuat tamu dan tetangga terpesona akan kesegarannya. Tuangkan kreativitas Anda saat mendesain kolam ikan. Anda bisa menjadikannya center halaman depan dengan fitur spilled water pada kendi tanah liat. Kolam makin istimewa dengan jalan setapak yang bermuara pada kolam ikan unik ini. 


Desain Kolam Ikan dengan Batu Alam

instagram/sinartaman_landscape

Halaman depan yang tersisa bisa dimanfaatkan jadi sebuah kolam ikan yang cukup lega. Desain kolam dibuat lebih vertikal untuk dapat menampung jenis ikan hias besar seperti di atas. Kolam ikan ini sangat tepat diletakkan di depan dinding batu alam pola Palimanan dengan permukaan yang halus. Kolam ikan hitam dan dinding batu alam cerah memberi kontras epik di depan rumah. 


Kolam Ikan Hias di Taman Depan

instagram/tukang_taman_yogyakarta

Taman memang segar dengan hanya tanaman hijau. Namun, kesejukkan taman akan bertambah dua kali lipat dengan desain kolam ikan di dalamnya. Desain kolam ikan bisa dibuat sefungsional ini. Dilengkapi dengan dua fitur air mancur minimalis dalma bentuk kendi terbuka yang menambahkan aksen bentuk pada kolam ikan. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kolam Ikan Kecil Depan Rumah. Halaman Tampak Semakin Segar! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English