7 Desain Renovasi Rumah Subsidi Bagian Depan yang Bisa Bikin Pangling Tetangga


Helloshabby.com -- Rumah subsidi memang sedikit sensitif soal renovasi. Anda hanya diperbolehkan merenovasi beberapa bagian, misalnya renovasi untuk atap bocor atau tembok rembes, dan renovasi penambahan pagar.

Salah satu yang paling sering dilakukan adalah merenovasi tampilan depan rumah tanpa mengubah bentuk fasad. Anda bisa menambahkan sebuah taman dan pagar kekinian untuk memberi tampilan yang segar dan menyenangkan. Salah satu inspirasi terbaiknya ada pada ulasan 7 Desain Renovasi Rumah Subsidi Bagian Depan yang Bisa Bikin Pangling Tetangga.
 

Inspirasi Menambahkan Pagar Kekinian

instagram/citzcitraa

Rumah ini bukan rumah subsidi. Namun, Anda bisa mengambil inspirasi dari desain pagar depan untuk ide renovasi pada rumah subsidi Anda. Pagar rumah menggunakan dua kombinasi, yaitu pagar perforated metal putih dan tembok roster dalam warna senada. Warna putih membuat rumah jadi terlihat bersih dan terang. Tetangga pastinya terpukau dengan desain pagar baru di rumah. 


Ide Penambahan Kanopi


Pada beberapa rumah subsidi, penambahan kanopi biasanya bisa dilakukan setelah beberapa tahun. Pemasangan kanopi akan menambah kenyamanan dan keamanan rumah. Kanopi akan melindungi kendaraan dari hujan dan terik. Anda bisa menggunakan tipe atap kanopi galvalum yang tahan lama dan memiliki tampilan elegan. 


Renovasi Taman Terbaik

instagram/citzcitraa

Bila rumah subsidi Anda menyediakan space untuk taman, manfaatkan sebaik mungkin jadi taman idaman. Desain taman bisa dibuat ala taman teras kering seperti ini. Menggunakan lantai ala batu alam tempel yang tampak rustik. Beragam tanaman kering yang mudah tumbuh di luar rumah, seperti kaktus dan bromeliads akan meningkatkan kesegaran dan estetika taman.

Menambahkan Pepopohan dalam Pot


Pada beberapa developer rumah subsidi, Anda biasanya tidak diijinkan untuk menanam pepohonan besar di tanah atau taman. Bila tidak begitu, ganti opsi pohon besar dengan pohon ramping berdaun rimbun seperti pohon Kencana. Pohon Ketapang Kencana terbilang unik karena bisa tumbuh baik dalam pot terrazo seperti di atas. 


Menambahkan Bangku di Taman

instagram/citzcitraa

Taman depan bisa dijadikan tempat mengobrol asik dengan keluarga atau tetangga. Anda bisa menambahkan sebuah bangku panjang dengan meja kopi di taman. Bila diperbolehkan, opsi membuat bangku permanen seperti ini akan membuat taman semakin estetik. Bila tidak, Anda bisa memilih bangku kayu ringan sebagai tempat duduk di area taman teras. 


Biarkan Terbuka


Biarkan area taman tetap terbuka (tanpa atap) untuk membuat taman selalu sejuk. Pilih tanaman yang menyukai cahaya matahari langsung, agar tidak layu walau terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.  Taman terbuka juga akan memberi suasana adem saat taman terbasahi oleh air hujan. 


Menambahkan Lampu Taman 

instagram/citzcitraa

Rumah juga harus terlihat estetik di malam hari. Salah satu caranya dengan menambahkan lampu-lampu khusus pada spot taman atau area depan rumah lainnya. Anda bisa memilih lampu taman dengan efek temaram untuk memberi suasana yang hangat dan cozy pada area depan rumah. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Renovasi Rumah Subsidi Bagian Depan yang Bisa Bikin Pangling Tetangga sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English