Ide Rumah Sederhana Warna Biru Putih: Segar dan Serba Lapang


Helloshabby.com -- Beruntungnya kita hidup di momen begitu mudahnya mendapatkan inspirasi rumah idamah. Rumah idaman bukan hanya rumah megah dan mewah. Rumah idaman bisa hadir dalam bentuk rumah sederhana, namun memiliki penataan yang membuat kita berdecak kagum. Salah satunya adalah rumah cantik milik dari Bunda @ummamikhayla

Rumah ini memiliki bentuk hunian pada umumnya. Namun, pilihan kombinasi warna dan penataan bergaya minimalis menjadikan interior rumah terasa segar, lapang dan super nyaman. Temukan inspirasi lainnya dalam Ide Rumah Sederhana Warna Biru Putih: Segar dan Serba Lapang.


Fasad Rumah dengan Atap Seng Spandek

instagram/ummamikhayla

Beginilah tampilan fasad rumah. Bangunan simetris terlihat lebih memukau dalam cat warna biru sky dengan aksen putih. Kombinasi ini membuat rumah terlihat cerah. Bagian depan rumah memiliki pagar tembok untuk privasi dan keamanan. Rumah juga menggunakan tipe atap seng spandek bergelombang yang kokoh dan cukup hemat bujet. 



Teras Depan yang Lega


Jangan salah, walau dari depan tampak minimalis, hunian ini memiliki teras depan yang cukup luas. Elevasi lantai ditinggikan dari lantai carport untuk membuatnya aman dari debu. Pilihan lantai keramik juga akan membantu teras selalu sejuk. Manfaatkan teras jadi tempat bersantai atau mengobrol bersama tetangga, tinggal tempatkan saja kursi teras dengan beberapa dekorasi lainnya. 


Ide Ruang Tamu Cantik 

instagram/ummamikhayla

Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh sebuah ruang tamu yang cantik. Interior ruang menggunakan base warna putih, baik untuk lantai dan dinding. Furnitur dan pernak-pernik lainnya dipilih dalam warna pastel terang untuk memberi percik warna yang segar dan menggemaskan. 


Alternatif Ide Ruang Tamu Kecil


Jika Anda hanya memiliki space ruang tamu kecil atau terbatas, jadikan ide ruang tamu sederhana ini sebagai inspirasinya. Ganti sofa besar dengan set kursi rotan ramping dan hemat tempat. Tempatkan meja kopi ratan untuk melengkapinya. Duduk di ruang tamu lebih nyaman dengan menambahkan set bantalan (cushions) empuk di kursi-kursi rotan tersebut. 


Ide Ruang TV Lesehan


Sebuah hunian setidaknya memiliki area nonton TV keluarga. Posisinya bisa di pojok ruang seperti ini. Sesuaikan desain ruang TV dengan kebiasaan keluarga. Bila keluarga lebih suka nonton TV sambil duduk lesehan atau rebahan, ganti sofa besar dengan karpet empuk berpola. Karpet ini tidak hanya memberi kenyamanan, tapi juga mempercantik ruangan. 



Ide Kamar Tidur Lesehan Cantik

instagram/ummamikhayla

Desain kamar tidur menggunakan palet warna yang senada dengan interior lainnya. Warna biru dan putih memberi suasana kamar yang cerah dan segar. Posisi tempat tidur lesehan dibuat merapat ke dinding, agar mendapat center ruangan yang lebih luas. Pemasangan dekorasi seperti bingkai foto keluarga juga akan membuat kamar tidur terasa cozy dan berkesan. 


Ide Dapur Kecil nan Cerah


Walaupun Anda memiliki dapur kecil, jangan sampai dapur terlihat biasa saja. Dapur yang terdesain baik menjaga mood memasak Anda. Suka kombinasi dapur sudut dengan meja dapur cor bernuansa biru putih, Anda bisa mengadaptasi desain dapur cantik ini di rumah. Kabinet atas ditiadakan, sehingga membantu area dapur terlihat luas dan lapang. 


Area Laundry Sederhana tapi Fungsional

instagram/ummamikhayla

Bagian belakang rumah ini memiliki desain yang lebih sederhana. Desain area ini menggunakan model dinding tembok bata dengan GRC. Area ini dijadikans sebagai service area seperti ruang mencuci. Desain pintu dibuat model bukaan dua pintu atas dan bawah, di mana bukaaan atas juga bisa difungsikan sebagai jendela yang membantu ruang terlihat cerah dan tetap segar. 





Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Sederhana Warna Biru Putih: Segar dan Serba Lapang sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/ummamikhayla

Categories in English