Inspirasi Ide Rumah Desa Sederhana Papan Kayu yang Hemat dan Murah


 

Inspirasi Ide Rumah Desa Sederhana Papan Kayu yang Hemat dan Murah


Helloshabby.com -- Seperti kata pemilik rumah sederhana ini, rumah yang nyaman tidak harus yang terlihat mewah dengan perabot mahal di dalamnya. Sejatinya rumah merupakan tempat tinggal untuk berhimpun dan berkumpul dengan kelurga meski ukurannya tidak begitu luas dengan desain rumah yang masih tampil sederhana. Inspirasi rumah papan kayu ini sangat murah dengan budget yang terjangkau untuk dimiliki, namun jangan meremehkan interiornya. Pemilik mampu menata bagian dalamnya dengan rapi menggunakan perabot sederhana dan fungsional sesuai kegunaannya masing-masing. Dengan rasa syukur, anda bisa melihat Inspirasi Ide Rumah Desa Sederhana Papan Kayu yang Hemat dan Murah di bawah ini:

 

 Fasad rumah papan


Dengan model sedikit panggung, rumah ini menggunakan pondasi batu bata yang di buat beberapa titik sesuai ukuran rumah. Mungkin desain rumah kayu seperti ini masih ada di beberapa daerah yang notabennya berada di perbatasan. Namun tidak masalah dengan rumah papan kayu ini, struktur kayu bisa dipilih bahan kayu yang kokoh dan telah dilakukan perendaman untuk menghindari rayap dan lainnya. Desain fasad yang menarik tetap memaksimalkan adanya elemen pintu dan jendela rumah untuk penghawaan. Kayu yang khas dengan warna cokelat tua menambah konsep rumah sederhana yang murah dan hemat.

 

Desain ruang tamu


Memasuki bagian ruanganya, rumah papan kayu ini masih memiliki desain ruang tamu untuk kenyamanan tamu yang datang. Bahkan jika beberapa melihat sepele bahwa rumah ini dibuat dari bahan kayu, interiornya yang tak kalah dari rumah bata pada umumnya pemilik mendesain sangat rapi dan mengutamakan kebersihan ruang. Sekaligus bisa jadi ruang televisi, ruangan ini melengkapi dengan sofa dan beberapa aksen dekorasi dinding lainnya.


Ruangan dengan konsep open plan



Karena rumah papan kayu ini ukurannya terlihat cukup kecil, sehingga desain rumah dapat dibuat open plan atau los dengan ruangan lainnya. Menggunakan flooring dari kayu sekaligus, anda bisa menambahkan alas lantai dengan karpet plastik yang tetap membuat rumah sederhana terlihat rapi dan bersih. Partisi ruang pun tidak digunakan supaya konsep lapang tetap terasa.

 

Ruang makan di dekat dapur


Ruangan lainnya di rumah ini adalah ruang makan keluarga yang dilengkapi dengan set furnitur kayu dengan alas meja dari plastik bermotif. Rumah yang dominan menggunakan bahan kayu seperti ini juga memiliki kelebihan dan kenyamanan dari sisi material yang murah serta memberikan efek nyaman dan hangat pada bagian dalam. Ruang makan ini bisa di tempati untuk satu keluarga dengan 4 orang anggota. Sebagai dekorasinya, anda bisa meletakkan tanaman hias untuk menyempurnakan ruangan jadi lebih segar.

 

Desain dapur minimalis


Di sebelah ruang makan sebelumnya, terdapat dapur yang di desain sangat praktis.Tidak menggunakan kompor tungku atau kompor tempel pada umumnya, pemilik memberanikan diri untuk tampil modern dengan penggunaan kompor freestanding yang sekaligus bisa jadi oven. Sehingga area dapur tetap terlihat praktis dan tetap bersih. Hangat dengan menambahkan satu set meja sink dengan kabinet seperti yang tertata, rumah tetap memiliki kelengkapan ruang yang maksimal untuk kelangsungan rumah tangga.

 

Inspirasi kamar tidur 1 


Inspirasi berikutnya adalah ruang privasi untuk pemilik rumah yaitu kamar tidur. Desain kamar tidur  yang tidak begitu mewah tetapi terasa nyaman untuk dijadikan tempat istirahat ini dilengkapi dengan kasur serta bantal. Beberapa penggunaan sprei dan selimut juga melengkapi kamar tidur rumah semakin rapi dan terlihat lebih terisi.


Inspirasi kamar tidur 2


Masih dengan kamar tidur, inspirasi kamar tidur 2 ini menggunakan kasur queen bed yang cocok untuk anak-anak atau dijadikan sebagai kamar tidur utama. Flooring yang masih terlihat dari bahan kayu memberikan efek natural hangat untuk seluruh ruangan. Jika kamar tidur memiliki jendela ruang yang maksimal, anda bisa melengkapi dengan penggunaan gorden agar kamar lebih privasi.


Inspirasi kamar mandi rumah



Area terakhir adalah kamar mandi rumah yang  desainnya terlihat berbeda dengan ruangan lainnya. Flooring dari keramik dipilih karena kamar mandi yang selalu basah sehingga akan menghindari beberapa hal terutama ruang yang terlalu lembab. Kamar mandi di desain lebih modern dengan adanya konsep kamar mandi kering dan basah serta adanya tirai kedap air untuk pembatas.



Semoga artikel Inspirasi Ide Rumah Desa Sederhana Papan Kayu yang Hemat dan Murah bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Rumahku


Categories in English