Kumpulan Fasad Rumah Minimalis Idaman yang Sederhana




Helloshabby.com -- Rumah dengan desain minimalis masih jadi pilihan masyarakat desa dan perkotaan. Dikarenakan tampilannya yang simpel dengan detail elegan menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tampilan fasad rumah minimalis saat ini memiliki model yang berbeda-beda dari segi material hingga konsep rumah yang digunakan. Untuk menambah inspirasi tentang fasad, anda bisa menyimak Kumpulan Fasad Rumah Minimalis Idaman yang Sederhana di bawah ini:


Fasad rumah minimalis dengan dinding precast

umah_abyumy


Desain fasad yang satu ini terlihat minimalis dengan tampilan simpel elegan dari depan. Namun material yang digunakan adalah precast beton sehingga hunian tampak lebih kokoh dan kuat. Eksterior rumah ini terlihat detail dengan model atap setengah miring yang tidak simetris hingga aksen natural dari bahan kayu dan frame besi untuk kombinasi yang modern.


Desain fasad rumah nuansa biru dengan atap miring


Fasad rumah berikut ini seluruhnya menggunakan tampilan sederhana dengan warna biru yang elegan. Desain yang simpel memiliki bukaan cukup maksimal pada penggunaan jendela kaca hingga pintu rumah. Penerapan jendela dan pintu kaca seperti ini membuat hunian jadi lebih terang dengan maksimalnya cahaya masuk ke dalam ruangan sehingga penggunaan listrik jadi lebih minim dan hemat energi.


Fasad rumah dengan pilar yang kokoh

Desain fasad berikut ini, menampilkan hunian yang sederhana dan cocok untuk di area pedesaan. Model yang cukup modern tampil pada bagian pilar rumah yang di kombinasikan dengan elemen batu alam sehingga rumah jadi lebih kokoh. Warna oranye dengan cokelat akan memberikan efek yang lembut dan ceria. Anda bisa memberikan aksen tambahan berupa dak untuk meninggikan hunian seperti yang terlihat.


Desain fasad rumah hijau dengan tangga teras


Rumah bergaya villa ini tampil segar dengan warna hijau yang mendamaikan. Permainan eksterior rumah dengan kombinasi hijau pekat dan putih menyatukan tampilan fasad dominan dan terlihat mendominasi. Model rumah yang dibuat seperti penginapan ini memiliki tangga sebelum menuju ke area teras dengan aksen pilar yang memperkuat dak teras.


Fasad rumah minimalis dengan atap pelana


Berikutnya masih dengan detail fasad rumah modern minimalis elegan dengan warna cokelat. Rumah minimalis type 45 ini memiliki halaman yang cukup luas dan carport untuk tempat kendaraan pribadi. Model atap pelana dua tingkat ini memberikan tampilan fasad yang lebih dinamis dengan tambahan topi-topi supaya lebih detail dan menawan. Begitu pun cat pagar yang di sesuaikan dengan rumah dengan model pagar terbuka yang pas untuk rumah desa mudah membaur dengan tetangga sekitar.




Semoga artikel Kumpulan Fasad Rumah Minimalis Idaman yang Sederhana bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Ide Rumah Idaman

Categories in English