7 Model Atap Rumah Minimalis Berbentuk Segitiga yang Cocok untuk Rumah Baru Anda


Helloshabby.com -- Saat berencana untuk membangun rumah, desain dari lantai sampai atap harus dipertimbangkan dengan matang. Meski terlihat sepele, namun pilihan model atap akan mempengaruhi tampilan keseluruhan rumah. Atap akan memberi gaya atau menambahkan nilai tertentu pada desain rumah Anda. 

Daripada salah pilih desain atap, yuk simak inspirasi dari 7 model atap rumah minimalis berbentuk segitiga  yang cocok untuk rumah baru Anda.


1. Model Atap Segitiga Scandinavia

instagram/noman_desainrumah

Rumah minimalis dengan gaya Scandinavia kini makin digemari. Rumah dengan sentuhan Eropa Barat ini menawaran visual keren dan kenyamanan maksimal. Salah satu penerapannya pada model atap rumah.

Dinding eksterior yang tinggi akan membentuk segitiga dengan atap yang selaras. Model atap seperti ini akan membuat interior ruang lebih tinggi dan mengoptimalkan sirkulasi di di bawahnya. 


2. Atap Segitiga Scandi Modern

via: ig/bagusinrumah.id

Ini adalah penerapan lain dari model atap segitiga Scandinavian. Dinding dan atap segitiga yang tinggi memberi kesan rumah modern yang kokoh. Eksterior ini kemudian dipercantik dengan sentuhan warna minimalis hangat, seperti kombinasi warna putih, cokelat hangat dan krem yang mempermanis tampilan rumah. 


3. Model Atap Limasan Modern

instagram/archiputra

Rumah minimalis dalam bentuk simetris akan terlihat lebih megah dengan model atap limasan. Empat sisi miring atap memberi kesan rumah yang berdimensi. Kemiringannya juga akan membelokkan arah angin dengan baik, sehingga kerangka atap lebih aman dari risiko kerusakan atau kebocoran. 


4. Model Atap Limasan Tradisional

instagram/rafapahing

Jika ingin rumah dengan nuansa tradisional, Anda boleh menerapkan model atap limasan seperti ini. Atap ini memiliki ujung-ujung lancip yang khas akan rumah-rumah etnik. Material genteng tanah liat tetap bisa digunakan karena cocok dengan konsep tradisional. Fasad rumah minimalis pun jadi terlihat lebih asri dan menyegarkan dengan model atap limasan. 


5. Atap Segitiga Modern

instagram/rafapahing

Rumah dengan plafon yang tinggi memang akan terasa lebih segar dan lapang. Daripada bingung dan membuat rumah tak simetris, pertimbangkan menggunakan model atap segitiga seperti gambar. Atap ini bisa dibuat dari dak cor atau menggunakan penutup atap seperti genteng pada umumnya. Model atap segitiga akan membuat rumah tampak modern dan elegan. 



6. Atap Segitiga Minimalis

via: ig/bagusinrumah.id

Rumah minimalis modern tampak lebih cantik dengan dinding segitiga tinggi. Model atap pelana segitiga akan menaungi rumah ini dengan apik. Atap pelana berbentuk segitiga yang cenderung mudah dari segi kontruksinya. Dua sisi miring pada atap juga akan menyalurkan air hujan dengan mudah. 


7. Model Atap Segitiga Modern dan Aman

via: ig/bagusinrumah.id

Atap segitiga membuat rumah minimalis tampak lebih tinggi dan kokoh. Material yang digunakan lebih hemat, sehingga turut menefisiensikan biaya pembangunan. Kemiringan atap yang pas akan membantu panas untuk diserap maksimal. Dengan begitu, rumah akan selalu terasa sejuk. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Atap Rumah Minimalis Berbentuk Segitiga yang Cocok untuk Rumah Baru Anda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677.





Categories in English