8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Vintage nan Menawan


Helloshabby.com -- Hadirkan nuansa berbeda di kamar mandi. Anda bisa mengaplikasikan desain kamar mandi vintage di rumah. Gaya vintage  mencoba untuk menghadirkan nuansa lampau khas tahun 1950 sampai 1970-an. Kamar mandi dengan sentuhan vintage bergaya akan membuat kualitas relaksasi dan bebersih diri semakin nyaman dan menyenangkan. 

Ada banyak ide menarik untuk memiliki kamar mandi vintage yang masih cocok dengan desain hunian di Indonesia. Simak ulasan menariknya dalam 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Vintage nan Menawan.


Kamar Mandi Outdoor Vintage Sederhana

instagram/ndalem_moelyosudarmo

Gaya vintage tidak hanya mengacu pada gaya masa lampau ala Eropa. Kamar mandi vintage bisa dibuat menyesuaikan di mana kita tinggal. Jika masih memiliki kamar mandi luar ruangan, Anda bisa menyulapnya dengan sentuhan vintage. Misalnya, menggunakan atap genteng dan pot tanah liat untuk memberi suasana asri. Kamar mandi bersebelahan ini juga bisa membawa Anda nostalgia ke masa lalu yang ngangenin.


Kombinasi Gaya Vintage dan Modern

instagram/gryapethak

Beralih ke kamar mandi rumah modern. Anda bisa mengaplikasikan sentuhan vintage ke kamar mandi dengan menggunakan tegel khusus berpola vintage. Kamar mandi ini menggunakan material granit 88K vintage untuk lapisan dinding yang menyemarakkan tampilan kamar mandi. Dinding vintage berwarna ini juga terlihat apik dengan furnitur kamar mandi modern di sekitarnya. 


Ide Dekorasi Kamar Mandi Vintage Terjangkau

instagram/ferra_nargees

Kamar mandi ini memiliki sentuhan vintage menawan. Penggunaan partisi kayu (wooden planks) yang jadi backdrop apik untuk menggantung dekorasi. Dekorasi yang dipilih berupa bingkai papan putih klasik ala tempo dulu. Penambahan cermin berfungsi sebagai tempat untuk ngaca dan memberi ilusi ruang yang lega. Sisa dinding polos juga lebih baik dengan lapisan wallpaper pola bata merah seperti di atas. 


Kamar Mandi Semi-Outdoor Vintage

instagram/tabel.co.id

Vintage bagi beberapa orang bisa berbeda-beda. Membuat kamar mandi semi outdoor dengan pagar dinding bambu, termasuk dalam desain kamar mandi vintage ala negara tropis. Pagar bambu memberi kesan asri dan tradisional. Pagar bambu disusun rapat dan kuat untuk memberi privasi dan rasa aman. Kamar mandi seperti ini sering terlihat pada vila, namun Anda bisa coba hadirkan di rumah untuk suasana mandi yang super segar. 



Kamar Mandi Vintage Suasana Alam

instagram/tabel.co.id


Jika Anda kangen suasana masa kecil saat mandi di sungai desa, Anda bisa menghadirkannya pada desain kamar mandi. Ide ini banyak diterapkan pada desain kamar mandi vila atau hotel. Kamar mandi dipenuhi elemen alam kokoh, seperti wastafel granit khusus, cermin kayu, dan atap transparan. Area shower dibuat khusus dengan keramik dan hamparan batu untuk memberi suasana yang menyegarkan saat mandi. 


Kamar Mandi dengan Dinding dan Lantai Vintage

instagram/the_colorful_colonial

Jika Anda lebih menyukai gaya vintage yang condong ke Barat, ide kamar mandi ini layak dicoba. Menggunakan lantai tegel bertekstur dan dinding dalam keramik & wallpaper berpola vintage. Wallpaper pola damask dengan warna keemasan tampak harmonis lampu gantung di dalam kamar mandi. Inspirasi kamar mandi ini akan membuat rumah memiliki historical value yang bermakna. 


Kamar Mandi dengan Warna Vintage

instagram/james_coviello

Desain kamar mandi vintage juga bisa dibawa dari pilihan warna. Anda bisa memilih warna-warna yang memberi kesan usang dan antik. Misalnya, menerapkan warna hijau sage atau pine dengan tone warna pekat dan tidak terlalu mencolok. Desain kamar mandi ala vintage makin sempurna dengan menambahkan karpet pola Maroccon yang antik seperti di atas. 


Kamar Mandi Vintage dengan Sudut Menawan

instagram/mymulberryhouse

Sudut kamar mandi yang kosong bisa diisi dengan pernak-pernik ala vintage. Meletakkan kabinet sudut vintage akan membuat sudut kamar mandi lebih unik. Kabinet kayu ini bisa digunakan untuk meletakkan koleksi parfum atau sabun favorit Anda. Menambahkan kursi antik juga bisa dilakukan bila Anda ingin duduk sejenak sambil menunggu waktu terbaik berendam di bathtub.


Terimakasih telah menyimak artikel 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Vintage nan Menawan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English