Desain Rumah 6 x 7 M 2 Kamar Tidur, Cocok Buat Di Kampung/Kota


Helloshabby.com -- Tidak dapat dipungkiri, alasan terbanyak untuk memilih desain rumah kecil adalah biaya yang lebih terjangkau. Apalagi dengan semakin mahalnya harga tanah dan material bangunan, opsi membangun rumah kecil/minimalis adalah ide yang tepat untuk memiliki hunian keluarga yang nyaman. 

Kali ini Helloshabby.com menghadirkan ulasan menarik desain rumah kecil berukuran 6x7 meter atau 43 meter persegi. Rumah ini memiliki dua kamar tidur dan desain finishing yang banyak disukai para ibu. Yuk, simak bersama-sama ulasan dari Desain Rumah 6 x 7 M 2 Kamar Tidur, Cocok Buat Di Kampung/Kota.


Fasad Rumah dengan Cat Hijau Favorit

Desain Rumah 36

Dari tampilan luarnya saja, desain rumah 42 m2 ini sudah sangat disukai para ibu. Mengambil warna hijau pandan untuk cat eksterior. Warna hijau ini membuat bangunan rumah terlihat lebih segar dan berpadu apik dengan taman-taman kecil di depan rumah. Fasad rumah dibuat dalam bentuk minimalis simetris dengan elevasi lantai yang dinaikkan dari lantai jalan. Ini membuat tampilan desain rumah terlihat dinamis dan berdimensi. 


Desain Rumah Tampak Belakang


Beralih ke bagian belakang, rumah ini memiliki teras belakang yang menyambung dengan bagian depan. Teras belakang bisa digunakan jadi tempat fungsional, seperti tempat bersantai atau tempat menjemur pakaian. Dengan posisi bangunan yang tidak menghadap matahari, teras belakang ini akan tetap teduh. 


Kontruksi Atap


Atap rumah ini menggunakan kontruksi atap limasan. Dimana terdapat empat sisi miring yang bertumpu pada satu garis lurus di tengah. Anda bisa menggunakan jenis genteng tanah liat merah untuk mendapatkan rumah kecil yang tetap sejuk. Atap limasan juga membuat rumah ini terlihat lebih besar dan kokoh. 


Denah Rumah Minimalis

Desain Rumah 36

Denah rumah ini memiliki dimensi 6m x 7 m, terbagi menjadi area: 
  • teras depan berukuran 2.85 m x 1 m,
  • ruang tamu dan ruang makan + dapur berukuran 2.85 m x 5.8 m,
  • kamar tidur 1 berukuran 2.7 m x 2.95 m,
  • kamar tidur 2 berukuran 2.7 m x 2.4 m, 
  • kamar mandi berukuran 1.94 m x 1.05 m. 

Desain Ruang Tamu


Desain ruang tamu ini dibuat dalam penataan minimalis sederhana. Menggunakan model sofa seksional L untuk mendapatkan lebih banyak tempat duduk. Model sofa L juga menempati sudut ruang dengan baik. Ruang tamuu memiliki partisi dalam bentuk kabinet TV yang membatasi ruang dengan area di belakangnya. Kabinet ini juga membuat ruang tamu fungsional juga sebagai ruang TV keluarga. 

Desain Kamar Tidur 1


Kamar tidur pertama dapat digunakan sebagai kamar tidur utama, atau kamar tidur untuk orang tua. Kamar tidur ini cukup pas untuk meletakkan ranjang queen size bed, lemari compact, dan meja nakas kecil. Anda bisa memberi focal point berupa lukisan dinding estetik untuk membuat tampilan kamar lebih menarik. 


Desain Kamar Tidur 2

Desain Rumah 36

Kamar tidur kedua ini bisa digunakan untuk kamar tidur anak. Dimensi luas kamar lebih kecil daripada kamar sebelumnya. Sehingga, menempatkan single bed dan lemari kecil ramping bisa dijadikan opsi yang tepat. Kamar tidur juga memiliki set kursi dan meja belajar minimalis untuk si kecil mengerjakan PR nya di kamar dengan nyaman. Agar semakin nyaman, pastikan kamar memiliki jendela dan ventilasi ruang yang memadai. 


Desain Ruang Makan dan Dapur


Dilihat dari desain dan ukurannya, rumah ini terbilang cocok untuk sebuah keluarga kecil atau pasangan pengantin baru. Desain dapur dan ruang makan dijadikan dalam satu area, Anda akan mendapatkan imodel dapur sebaris dengan kabinet bawah dan kabinet atas di salah satu sisi dinding. Set meja dan kursi makan terletak tepat di belakang kabinet TV. Walau kecil, untugnya area ini memiliki jendela untuk menghindari kesan sumpek. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 6 x 7 M 2 Kamar Tidur, Cocok Buat Di Kota/Kampung sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah 36

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English