Desain Rumah Minimalis 6 x 8 M 2 Kamar Tidur + RAB 80juta-an


Helloshabby.com -- Membangun rumah minimalis jadi solusi untuk memiliki hunian dalam lahan dan budget yang terbatas. Beruntungnya, rumah minimalis memiliki beragam desain yang membuat kita nyaman tinggal di dalamnya. Salah satunya adalah desain rumah 2 kamar tidur, karya dar AH Design. Rumah ini bahkan diperkiraan bisa dibangun pada anggaran sekitar Rp 80 - 90 jutaan saja, walau biaya aktual bisa menyesuaikan daerah dan material yang digunakan. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi desain rumah yang hemat anggaran, simak ulasan dari Desain Rumah Minimalis 6 x 8 M 2 Kamar Tidur + RAB 80juta-an.


Desain Fasad Minimalis Modern

AH Design

Desain fasad rumah sangat khas akan gaya arsitektur minimalis. Fasad berbentuk geometris dengan detail yang tidak rumit. Detail eksterior terlihat apik dari gaya bangunan forward-backward untuk kesan dimensional. Rumah lebih semarak dengan aksen garis putih dekat area kusen jendela dan garis ala woodplank pada dinding atas.


Fitur Warna dan Teras Rumah


Ingin rumah minimalis yang cerah? Anda bisa menerapkan pilihan warna cat eksterior biru keabuan seperti di atas. Kombinasi dengan warna putih memberi tampilan rumah yang segar dan manis. 

Desain rumah ini juga memiliki lantai teras elevasi dengan tiga anak tangga. Teras dalam 4.5m2 ini bisa digunakan jadi tempat duduk outdoor. Tinggal letakkan sepasang kursi sederhana dan meja kopi untuk mengobrol santai di depan rumah. 


Pilar Batu Alam

AH Design

Elemen dekoratif juga dimasukkan pada desain eksterior rumah.  Misalnya, dari penggunaan pilar yang menyangga atap dak teras. Pilar ini memiliki finishing berupa batu alam. Tambahan lampu up&down menyorot pilar batu alam ini dengan elegan.  Meski terbatas, namun pilar batu alam ini meningkatkan nilai estetik eksterior. 


Ide Ruang Tamu Minimalis


Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai sebuah ruang tamu. Ruang tamu ini memiliki sofa putih dan TV set yang terpasang di dinding. Ruangan ini langsung bersebelahan dengan ruang makan dan dapur. Sehingga, ide yang pas untuk memasang partisi ramping sebagai pembatas ruangan. 


Ide Kamar Tidur Utama

AH Design

Rumah minimalis ini memiliki dua kamar tidur. Satu kamar dapat difungsikan jadi kamar tidur utama. Desain kamar tidur memiliki tampilan yang harmonis dengan konsep rumah. Dengan model ranjang rendah dan aksen dinding bata subway bevel yang akan memberi kesan ruang yang tinggi dan lapang. 


Denah Rumah Minimalis 


Rumah minimalis ini dapat dibangun pada luas 6 meter x 8 meter. Denah rumah terbagi dalam area: 
  • teras depan berukuran 3.0 m x 1.5 m,
  • ruang tamu & ruang makan berukuran 3.0 m x 6 m,
  • dapur berukuran 1.8 m x 2.0 m, 
  • kamar mandi berukuran 1.2 m x 2.0 m,
  • kamar tidur berukuran 3.0 m x 3.5 m,
  • kamar tidur 2 berukuran 3.0 m x 3.0 m. 

Rencana Anggaran Biaya 1

AH Design

Rencana anggaran biaya meliputi biaya pekerjaan persiapan, pekerjaan pondasi, pekerjaan dinding sebesar Rp 24-jutaan, pekerjaan rangka atap sebesar Rp 7.2 jutaan, pekerjaan penutup atap sebesar Rp 4.78 jutaan. 

Disclamer !
Rencana anggaran biaya ini hanya perkiraan semata. Biaya aktual bisa lebih mahal atau lebih murah, tergantung harga bahan, biaya pekerja, dan material yang digunakan. 


Rencana Anggaran Biaya 2


Selanjutnya, Anda akan membutuhkan pekerjaan plafon senilai Rp 6.4 jutaan, pekerjaan instalasi listrik sebesar Rp 4.9 jutaan, pekerjaan sanitasi air sebesar Rp 4.4 jutaan, pekerjaan lantai sebesar Rp 6.6 jutaan, pekerjaan pintu dan jendela sebesar Rp 10.2 jutaan, dan pekerjaan pengecatan sebesar 4.4 jutaan. 

Disclamer !
Rencana anggaran biaya (RAB) ini hanya perkiraan semata. Biaya aktual bisa lebih mahal atau lebih murah, tergantung harga bahan, biaya pekerja, dan material yang digunakan. 


Total Rencana Anggaran Biaya

AH Design

Jika ditotalkan biaya untuk pembangunan rumah model seperti +/- sebesar Rp 80.4 jutaan.

Disclamer !
Rencana anggaran biaya ini hanya perkiraan semata. Biaya aktual bisa lebih mahal atau lebih murah, tergantung harga bahan, biaya pekerja, dan material yang digunakan.  



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis 6 x 8 M 2 Kamar Tidur + RAB 80juta-an sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : AH Design

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677.



Categories in English