7 Desain Kolam Ikan Minimalis di Teras Rumah


Helloshabby.com -- Semenjak pandemi, makin banyak orang yang menggemari hobi memilihara ikan hias. Beberapa bahkan membuat sebuah kolam ikan minimalis di rumah. Sebuah kolam ikan bukan hanya tempat untuk merawat ikan-ikan hias. Kolam ikan di rumah juga akan membuat sudut rumah jadi lebih indah saat dipandangi. Alhasil, seluruh anggota keluarga bisa menjadikannya tempat hiburan santai untuk mental yang lebih sehat, 

Yuk, simak beberapa ulasan 7 desain kolam ikan minimalis di teras rumah


Kolam Ikan Sempit Memanjang di Teras

instagram/alme_mela

Sudah tak aneh lagi memanfaatkan teras jadi tempat santai outdoor. Nah, bagian taman teras bisa dimanfaatkan jadi sebuah kolam ikan. Anda bisa membuatnya seminimalis mumgkin berukuran 0.5 m x 1.5 meter.

Beri kedalaman yang ideal untuk ikan hias tumbuh lebih sehat. Kolam depan teras ini juga sedikit ternaungi oleh atap rumah, jadi si ikan-ikan hias tidak terlalu kepanasan. 

Kolam Ikan Cantik Depan Teras 

instagram/design_rumah_unik

Kolam ikan akan menambahkan pesona pada elevasi depan. Kolam ikan ini memiliki permukaan yang landai. Anda pun bisa duduk santai di lantai dek kayu sambil memberi makan ikan-ikan hias. Apalagi, kolam seperti di atas juga dilengkapi fitur air mancur kendi yang membuat tampilannya semakin sejuk estetik.  


Kolam Ikan di Sudut Rumah

instagram/anindia_larasatiii

Kolam ikan bisa diposisikan di mana saja, termasuk teras samping dekat pojokan rumah. Buat suasana teras lebih rindang dengan melapisi lantai dengan karpet hijau ala rumput. Tempatkan kursi dan meja teras estetik untuk menikmati suasana teras dengan kolam yang segar. Saat jenuh melanda, bawa minuman favorit sambil melihat ikan hias cantik dijamin meningkatkan suasana hati. 



Desain Kolam Kreatif Hemat Tempat


Lahan terbatas bukan alasan untuk mendapatkan desain kolam ikan yang memukau. Pilih desain kolam ikan yang meninggi seperti ini. Desain kolam dibuat layaknya seperti batang pohon besar, dilengkapi fitur kaca transparan yang membuat kolam tampil unik. Kolam semakin segar dengan desain air mancur berundak yang juga disukai ikan-ikan hias. 


Kolam Ikan untuk Teras Hijau Segar


Rumah tidak akan terasa gersang dengan teras yang dimanfaatkan sebagai taman depan. Apalagi bila teras memiliki sebuah kolam ikan seperti pada gambar. Kolam ikan terlihat estetik dengan lapisan batu alam di bagian luarnya. Sekeliling kolam juga terasa lebih 'hidup' dengan tanaman hijau yang tumbuh rindang. Selain menghijaukan, tanaman tersebut juga menambah pasokan udara untuk si ikan. 


Kolam Ikan Minimalis Ramping

instagram/perabot laris

Untuk menghemat waktu dan tenaga perawatan, Anda bisa membuat desain kolam ikan seperti ini. Dimensi kolam terbilang kecil dan ramping, namun cukup ideal untuk memelihara banyak ikan. Kolam semakin sejuk dengan tambahan air mancur kembar di situ. Teras juga memiliki lantai dek yang cocok untuk membaca santai ditemani si ikan yang berenang. 



Kolam Portabel + Air Mancur Berundak

instagram/bundaami1

Dewasa ini banyak desain kolam ikan yang siap pakai. Salah satunya, seperti pada kolam di atas. Kolam ikan juga difungsikan sebagai air mancur. Bagian vertikal lebih semarak segar dengan fitur air mancur berundak. Sedangkan, bagian bawah bisa digunakan untuk tumbuh ikan-ikan hias kecil. Teras pun akan mendapat kesejukkan ganda. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kolam Ikan Minimalis di Teras Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English