7 Rumah Cantik Minimalis yang Menginspirasi + Mezzanine


Helloshabby.com -- Ini adalah salah satu inspirasi 'rumah anti sombong'. Walau luarnya tampak sederhana, tapi interiornya terlihat begitu memukau. Mengusung konsep minimalis yang terlihat cakep dengan lahan terbatas. Rumah juga memiliki sebuah mezzanine untuk tambahan ruang fungsional. 

Jika Anda sedang menabung untuk rumah minimalis idaman, ide dan gambar hunian ini bisa jadi referensi terbaiknya. Yuk, simak bersama ulasan untuk 7 rumah cantik minimalis yang menginspirasi + mezzanine.


Fasad Rumah Kecil tapi Cantik


Fasad rumah mengusung gaya bangunan minimalis. Bentuk geometris sederhana yang hampir tanpa detail ornamen. Elevasi depan dengan jendela swing dan pintu kaca dalam model kusen yang sama. Desain bukaan ini menujukkan fungsionalitas tinggi dan kesan modern yang nyata. Warna putih untuk eksterior memberi kesan hunian yang bersih dan cozy. 



Bonus Mezzanine jadi Tempat Tidur

greenbrick.vn

Hal yang menarik dari rumah ini adalah adanya lantai mezzanine. Lantai mezzanine bisa difungsikan jadi sebuah area kamar tidur. Dengan ketinggian ideal, ruang di bawahnya juga tidak akan terasa sempik dan sesak. Lantai mezzanine dilengkapi dengan railing besi pengaman yang juga menyempurkan desain interior. Sekilas pandang rumah ini hampir seperti apartemen mewah tengah kota. 


Ruang Tamu Minimalis Lega

Interior lantai dasar difungsikan dengan baik. Pemilik masih memiliki space untuk sebuah ruang tamu sekaligus ruang makan. Ruang tamu menggunakan model sofa tanpa punggung untuk tampilan yang longgar dan menyesuaikan dimensi sudut. Ruang tamu makin hangat dengan lantai bernuansa kayu yang dilapisi dengan rug abu-abu empuk. Ini akan membuat ruang tamu nyaman walau kecil. 


Ruang Makan Lega dan Segar

greenbrick.vn

Saat memiliki ruang kecil, ide bagus untuk melengkapinya dengan bukaan yang lega seperti ini. Jendela atau pintu geser yang cukup besar akan memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara. Ini akan membuat ruang tampak terang dan terhindari dari kesan sumpek. Posisi ruang makan yang menghadap taman juga memberi pengalaman makan bersama yang lebih berkesan. 



Plafon Eternit yang Ideal


Daripada hanya memiliki satu lantai dengan kondisi tiap ruang yang terbatas, pemilik rumah memilih opsi lantai mezzanine. Ini memungkinkan ruang di bawahnya lebih longgar. Kontruksi mezzanine menggunakan material solid, sehingga pondasi bawah atau plafon ruang di bawah mezzanine bisa menggunakan material eternit untuk tampilan yang lebih elegan. 


Dapur L yang Hemat Tempat

greenbrick.vn

Area dapur dibentuk dalam layout L. Sisi meja dapur terluar sekaligus menjadi pembatas antara dapur dan ruang selainnya. Dapur terlihat minimalis elegan dengan warna dominasi warna netral yang apik. Peralatan memasak tersimpan rapi pada rak besi hitam maupun kabinet dapur. Dengan begitu, dapur kecil ini akan selalu terlihat teratur.


Lampu Unik yang Cantik


Plafon pada rumah ini juga dimaksimalkan dengan baik. Pemasangan dekorasi sekaligus lampu hias untuk memberi kesan estetik kekinian pada ruangan ini. Dekorasi sepeda gantung yang sekaligus menjadi elemen lampu hias cantik terpasang kokoh pada plafon rumah. Meski penataan ruang cenderung sederhana, tapi sentuhan estetik akan membuatnya lebih bagus.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Rumah Cantik Minimalis yang Menginspirasi + Mezzanine sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : greenbrick.vn

Categories in English