7 Tanaman Penyerap Racun di Rumah. Segar dan Cantik Poll


Helloshabby.com -- Tahukah Anda bahwa udara yang kita hirup di rumah bisa mengandung polutan atau racun udara? Racun udara diantaranya benzena, formaldehid, amonia, karbon monoksida dan lainnya. Racun-racun udara ini bersal dari sisa cat, asap kendaraan, asap kompor, asap rokok, dan sebagainya. Menghirupnya terlalu lama akan menyebabkan gangguan kesehatan, seperti pusing atau sesak nafas. 

Beruntungnya, Anda bisa membersihkan racun udara tersebut dengan tanaman indoor. Beberapa tanaman telah diuji oleh NASA yang terbukti ampun untuk membersihkan udara. Yuk memiliki satu atau beberapa tanaman dari 7 Tanaman Penyerap Racun di Rumah. Segar dan Cantik Poll.


1. Lidah Buaya

instagram/bitkimsi

Lidah buaya atau aloe vera sudah terkenal akan kemampuannya yang baik untuk kesehatan kulit. Nyatanya, lidah buaya yang dibiarkan tumbuh di dalam ruangan bisa menyerap 100 jenis racun udara, seperti formaldehid, karbon monoksida dan benzena. Ini akan membuat kita bisa menghirup udara yang lebih sehat dan bernafas dengan lega. 


2. Monstera

instagram/mybageecha

Semenjak pandemi, monstera menjadi tanaman hias yang sangat populer. Tanaman ini dicintai karena bentuknya yang unik dengan daun berlubang alami. Menurut penelitian NASA tahun 1989, monster bisa menghilangkan racun dan bahan kimia dari udara di sekita kita. Menumbuhkannya pada tiang khusus juga membuat tanaman ini lebih cantik jadi dekorasi rumah. 



3. Krokot

instagram/mytridesigns

Tanaman krokot biasanya menghasilkan bunga-bunga indah yang menyemarakkan taman. Anda bisa menanam atau meletakkan krokot pada area terang seperti teras atau carport. Tanaman ini akan membantu mengurangi kadar racun dari asap kendaraan. Selain itu, krokot juga dikenal sebagai tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatan. 


4. Spider Plants

instagram/purrfectplants

Spider plants atau lili paris bisa menjadi tanaman hias yang cantik seperti ini. Tanaman ini sangat mudah untuk tumbuh, bahkan pada gelas bening. Tanaman berdaun hijau putih ini juga dapat membersihkan udara dari formaldehida, xylene, dan toluena yang mungkin berasal dari peralatan rumah tangga. Paris lili mudah untuk dirawat, siram hanya ketika tanahnya sudah kering. 


5. Dieffenbachia

instagram/thesanhouse

Dieffenbachia akan jadi tanaman hias yang siap jadi focal point di ruang tamu. Tanaman ini memiliki daun hijau glossy dengan corak putih yang tampak begitu eksotis. Dedaun hijau lebarnya juga membantu untuk menghilangkan racun dari udara. Kita pun bisa mendapatkan kualitas udara yang lebih bersih untuk dihirup. 


6. Karet Kebo

instagram/voldstine

Karet kebo adalah salah satu tanaman yang bisa tumbuh baik di dalam ruangan. Tanaman ini bertahan dengan cahaya matahari yang minim sekalipun. Daun hijau pekatnya akan membersihkan udara dan menghasilkan kualitas oksigen yang lebih baik. Meletakkannya di sudut ruang juga akan mempercantik tampilan ruangan. 


7. Lidah Mertua

instagram/wildwood_plantlife

Sansevieria atau lidah mertua adalah tanaman indoor sempurna yang tidak membutuhkan cahaya terang atau sinar matahari. Mereka juga tidak suka penyiraman yang sering. Lidah mertua efektif untuk menetralkan udara dari benzene, formaldehida, dan selainnya. Pilih jenis lidah mertua dwarf yang sangat pas untuk dekorasi meja ruang tamu



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Tanaman Penyerap Racun di Rumah. Segar dan Cantik Poll sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English