Ide Terbaik Kolam Ikan Cantik di Pekarangan Rumah


Helloshabby.com -- Kali ini kami akan mengajak Anda melihat inspirasi dan gambar kolam ikan terbaik. Kolam ikan ini menyajikan desain yang unik, cocok untuk diterapkan pada rumah minimalis hingga rumah mewah nan megah. Adanya kolam ikan dipastikan akan membuat hunian jadi terasa lebih sejuk dan segar. 

Tak usah berlama-lama, ini dia ide terbaik kolam ikan cantik di pekarangan rumah.


Kolam Ikan Koi Idaman Koi Lovers


Semarakkan suasana depan rumah dengan adanya kolam ikan koi. Desain kolam menggunakan model bebatuan untuk menghadirkan suasana sealami mungkin, yang disukai ikan koi. Kolam ikan dilengkapi dengan fitur air jatuh berundak yang menambah kesejukkan. Dengan kedalaman yang pas, kolam ikan seperti ini juga bisa cukup ideal untuk pertumbuhan ikan koi jumbo. 


Kolam Ikan dengan Tanaman Rimbun


Taman akan semakin sempurna dengan fitur air di situ. Sebuah kolam ikan akan menyenangkan untuk melengkapi taman bersantai. Serupa dengan desain sebelumnya, kolam ini juga menggunakan elemen batu alam sebagai pembatasnya. Untuk menampilkan kolam sebagai focal point, percantik dengan tanaman semak yang merimbunkan kolam. 


Kolam Ikan Minimalis Depan Teras


Teras memang bisa dijadikan tempat bersantai. Lengkapi waktu bersantai dengan menghadirkan kolam ikan minimalis. Kolam ikan simetris akan mengisi space terbatas pada taman depan rumah. Kolam ikan dibuat dekat dengan dek lantai, sehingga memungkinkan duduk lesehan sambil melihat ikan hias berenang cantik di kolam. 


Taman Segar dengan Kolam Ikan Cantik


Keberadaan taman akan membuat rumah terhindar dari suasana gersang. Apalagi bila taman memiliki fitur kolam ikan. Kolam ikan akan jadi penghuni taman sekaligus menjadi media hiburan di rumah. Menyenangkan untuk menikmati udara segar pada taman sehijau dan serindang ini, sambil memberi makan ikan-ikan hias yang berenang cantik di kolam kesayangan. 



Kolam Ikan Megah Rasa Vila


Rumah megah semakin indah dengan adanya sebuah kolam ikan dinamis seperti ini. Bentuk kolam dengan sisi lengkung menambah visual elegan pada taman void. Kolam ikan ini juga memiliki sebuah island untuk tanaman tropis, seperti peace lily dan lainnya. Semakin besar kolam tentu semakin megah tampilannya. Beragam ikan hias jumbo bisa hidup dan jadi ornamen hidup terbaik di rumah. 



Desain Kolam dengan Fitur Air Mancur


Manfaatkan sisa halaman belakang jadi sebuah kolam ikan yang seindah ini. Desain kolam dibuat layaknya pada air terjun dengan aliran sungai alami. Dipenuhi batuan besar dan fitur air yang mengalir dari ketinggian, yang membuat efek air jatuh terlihat dan terdengar nyata. Pastikan air kolam selalu jernih supaya ikan-ikan hias berwarna-warni bisa terlihat jelas. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Terbaik Kolam Ikan Cantik di Pekarangan Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English