6 Tanaman yang Ampuh Usir Bau di Kamar Mandi


Helloshabby.com -- Kamar mandi adalah ruang terlembab di dalam rumah. Belum lagi aktivitas buang air yang tak jarang meninggalkan bau tak sedap di kamar mandi. Selain pewangi ruangan kimiawi, tak ada salahnya untuk meletakkan tanaman rumah yang bisa menyerap dan mengusir bau di kamar mandi. Beberapa tanaman ini akan memberi atmosfir yang lebih segar natural di kamar mandi. Inilah 6 tanaman yang ampuh usir bau di kamar mandi!


1. Lidah Buaya

instagram/aloevpure

Tak perlu membutuhkan tanaman mahal untuk mengusir bau di kamar mandi. Anda bisa meletakkan tanaman lidah buaya dalam pot seperti ini. Lidah buaya dapat menurunkan kadar karbon oksigen di malam hari dan menghilangkan racun udara, seperti formaldehyde dan benzena. Letakkan pada spot kamar mandi yang lebih cerah untuk membuat lidah buaya tetap tumbuh baik di situ. 


2. Paris Lily

instagram/chilieruk

Paris lily atau spider plants telah dikenal sebagai tanaman pemurni udara. Tanaman ini bisa membersihkan udara dari zat beracun, seperti formaldehida dan karbon monoksida di kamar mandi yang lembab. Paris lily juga mengusir bau tak sedap dengan menaikkan kelembapan dan mengeluarkan oksigen di malam hari. 


3. Kemangi

instagram/curls.n.plants

Kemangi adalah tanaman rempah yang populer berkat daun dan bunganya yang beraroma segar. Beruntungnya, tanaman ini mudah tumbuh. Anda tinggal mengambil biji dari bunganya, semai pada tanah dan biarkan tumbuh. Kemangi bisa tumbuh baik di kamar mandi dengan sedikit cahaya terang. Petik daunnya dan gosokkan pada dinding untuk aroma kamar mandi yang lebih harum rempah. 


4. Satin Pothos

instagram/outdoorsbroughtin

Tanaman satin pothos atau sejenis sirih gading memiliki perawatan yang mudah. Tanaman ini bisa tumbuh menjuntai indah di letakkan pada area terang dekat jendela kamar mandi. Tanaman satin pothos ini juga membantu untuk menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi. Dedaunan hijau segarnya akan membuat kamar mandi lebih segar natural. 


5. Lidah Mertua

instagram/unrealhedgeandplants

Anda pasti sudah tidak asing dengan lidah mertua atau sansevieria. Tanaman ini terkenal tahan banting dengan segudang manfaat. Lidah mertua secara aktif mengurangi kadar gas dan zat beracun di sebuah ruangan. Anda pun akan mendapatkan kualitas udara yang bersih dan bebas bau tak sedap


7. Boston Fern

instagram/urbanivyplants

Boston fern atau tanaman paku jadi salah satu tanaman terbaik untuk kamar mandi. Tanaman ini menyukai area lembab dengan sedikit cahaya terang. Kondisi ideal akan membuatnya tumbuh serindang ini. Tanaman paku tidak hanya mempercantik kamar mandi, tapi juga membantu menghilangkan bau dengan menjaga kelembapan udara. 


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Tanaman yang Ampuh Usir Bau di Kamar Mandi sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English