7 Desain Kamar Tidur Ukuran Minimal, Fungsi Maksimal


Helloshabby.com -- Kamar tidur adalah tujuan kita saat ngantuk mulai terasa. Lebih dari itu, kamar tidur juga terkadang menjadi ruang kerja atau ruang belajar saat deadline sudah dekat. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk mengoptimalkan desain kamar tidur dengan baik. Ukuran minimal tidak jadi masalah untuk mendapat ruang tidur dengan fungsi maksimal. 

Yuk simak inspirasi terbaiknya dalam 7 Desain Kamar Tidur Ukuran Minimal, Fungsi Maksimal.


1. Kamar Tidur Farmhouse Elegan

instagram/ayhaharlequin

Jika menerapkan warna putih untuk kamar tidur minimal, Anda bisa mendapatkan gaya dan penataan ruang optimal. Gaya farmhouse dengan seprai berumbai dan aksen kayu hangat akan memberi suasana ruang yang nyaman. Sisa ruang bisa digunakan untuk meletakkan kursi ramping tempat untuk membaca atau duduk santai di kamar tidur. 



2. Model Lesehan yang Praktis dan Nyaman

instagram/desainruangtidur

Anda bisa memilih opsi kamar tidur lesehan untuk ruang kecil. Langsung hamparkan kasur pada lantai. Kamar tanpa ranjang akan terlihat lebih lega dan tidak sumpek. Seimbangkan dengan memilih furnitur rendah seperti meja nakas seperti di atas. Pastikan kamar tidur kecil memiliki jendela untuk menyalurkan udara segar dan cahaya alami yang menyehatkan penghuninya. 



3. Penataan Sederhana Tepat Guna

instagram/dirumahsky

Kamar tidur ukuran minimal terkadang memang tidak bisa diberi tambahan fungsi. Meski begitu, dalam dimensi ruang 3 m x 3 m, Anda bisa membawa lemari pakaian ke dalam kamar. Lemari pakaian di kamar akan lebih terasa privat dan nyaman. Anda tak perlu keluar kamar saat hendak mengambil pakaian. 



4. Pasang Dekorasi yang Cantik


Kamar tidur kecil bukan hanya harus fungsional, pastikan ruangan tampak cantik agar selalu merasa bahagia di dalamnya. Pasang beberapa dekorasi yang menyemarakkan suasana kamar, seperti bantal rajut empuk pink, tanaman hias gantung, dan dekorasi bingkai estetik. Kamar yang terlihat menarik pasti akan selalu mengundang kita untuk bersantai dan beristirahat dengan jenak. 


5. Kamar Tidur dengan Mood yang Menenangkan


Sebelum merenovasi kamar, pertimbangkan bagaimana kamar tidur minimal akan digunakan. Jika hanya digunakan untuk tidur atau membaca buku, ciptakan suasana yang mendukung. Misalnya, dengan memasang lampu utama dan lampu dekoratif senar seperti ini. Tempatkan lebih banyak bantal empuk untuk membaca atau tiduran santai yang lebih menyenangkan. 


6. Kamar Tidur Hemat Bujet tapi Estetik

instagram/ms_pja

Kamar berukuran minimal bisa terlihat maksimal nyaman seperti ini. Kamar ditata sederhna dan estetik dengan beberapa dekorasi. Sudut ruangan digunakan untuk menata lemari plastik susun yang ekonomis. Permukaan lemari ini juga menjadi tempat untuk memasang kipas angin minimalis sebagai pengganti AC. Ruangan semakin menarik tambahan dekorasi yang bisa dibuat sendiri.


7. Kamar Tidur dengan Meja Rias dan Double Bed

instagram/yalida

Kamar tidur minimal terkadang juga difungsikan untuk si kakak dan adik. Penatannya bisa dibuat sesederhana ini, tapi tetap berfungsi optimal. Kamar tidur memiliki ranjang dobel. Sisi ruangan juga masih cukup untuk meletakkan meja rias sudut dan lemari untuk si kaka atau adik perempuan berhias cantik.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Tidur Ukuran Minimal, Fungsi Maksimal sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English