7 Desain Ruang Tamu yang Bisa Anda Contoh, Sederhana, tapi Cantik


Helloshabby.com -- Sudah akan berganti tahun? Apakah ada rencana renovasi rumah yang ingin dilakukan? Sambut tahun baru dengan tampilan rumah yang lebih menyenangkan. Tak harus semua bagian rumah, Anda bisa mulai dari ruang tamu saja. Ruang tamu bisa bisa menjadi luar biasa dengan beberapa sentuhan kreatif. Tak percaya, simak ulasannya dalam 7 desain ruang tamu yang bisa Anda contoh, sederhana, tapi cantik.


Kombinasi Hijau dan Putih Segar


Warna hijau memang enggak ada matinya! Warna dedaunan ini banyak disukai para ibu untuk kesan yang segar. Anda bisa mengganti sarung sofa lama dengan warna hijau lembut seperti ini. Percantik dengan menambahkan tirai jendela minimalis dalam warna senada. Biarkan dinding dalam warna putih untuk suasana ruang yang luas. Anda bisa mencoba untuk memasang jam dinding tempel yang estetik.


Sentuhan Gaya Bohemian

instagram/paintpotteryproducts

Cobalah bereksperimen dengan gaya spesifik untuk ruang tamu. Gaya Bohemian penuh warna cocok untuk Anda yang ingin nuansa hangat. Lebih banyak soft furnishings seperti tirai dan kain-kain pelapis akan menghangatkan suasana ruang. Pilihan soft furnishings dalam warna dan pola cerah akan membuat ruang tamu cantik dan penuh warna.


Gaya Minimalis Modern Mudah Dicoba

instagram/casanaleandra

Rumah sederhana sangat cocok untuk ruang tamu bergaya minimalis modern. Anda bisa mengkombinasikan sofa ruang abu-abu dengan stool berpola untuk tampilan yang elegan. Agar tak bosan, gunakan dinding dalam warna krem lembut untuk suasana ruang yang hangat. 


Ruang Tamu Nuansa Kuning Mewah

instagram/enji_monica

Jangan ragu untuk membuat ruang tamu bernuansa kuning seperti ini. Maksimalkan kuning untuk sofa dan plafon ruang. Warna kuning mencerahkan tampilan ruang dengan baik. Ruang tamu juga terlihat lebih mewah dengan aksen keemasan. Aksen keemasan ini bagus terutama untuk kaki rangka meja sampai opsi jam dinding tempel yang berdekatan dengan TV.


Ruang Tamu Bentuk L Memikat

instagram/miasurya

Tidak semua dari kita memiliki ruang tamu berbentuk kotak atau persegi panjang. Ada pula model ruang tamu yang menyerupai L-shaped seperti ini. Gunakan dimensi ruang sebaik-baiknya untuk meletakkan lebih banyak sofa dan kursi di sini. Pastikan masih ada ruang berjalan yang cukup untuk akses keluar masuk ke dalam rumah.


Pink Kekinian untuk Ruang Tamu Kecil

instagram/ekha.nabila

Kata siapa ruang tamu kecil tak boleh memakai tema pink? Ruang tamu pink ini membuktikannya, bahwa ruangan tetap estetik dan nyaman dengan balutan warna pink. Cukup mudah untuk mencontoh ruang tamu ini. Anda bisa membalut sofa dengan sarung sofa pink dan menambahkan cushion pink kekinian. Semarakkan dengan memilih karpet bawah meja dalam warna pink pekat seperti ini.



Tambahkan Tanaman Segar

instagram/styledbynancy

Tanaman juga bisa membuat suasana ruang tamu lebih segar dan baru. Anda bisa menggunakkan kombinasi tanaman artifisial dan tanaman segar. Posisikan tanaman artifisial pada area dengan kondisi cahaya terbatas. Tanaman segar bisa diletakkan dekat jendela ruang tamu agar tetap tumbuh rindang.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruang Tamu yang Bisa Anda Contoh, Sederhana, tapi Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English