7 Inspirasi Rumah Kayu Minimalis , Bikin Tiap Hari Seperti Staycation


Helloshabby.com -- Sekarang ini rumah idaman hadir dalam beragam gaya. Salah satunya, ide rumah kayu ala cabin house yang memiliki nuansa alami nan menyegarkan. Rumah kayu mampu menciptakan suasana rumah yang nyaman. Apalagi, jika rumah dibangun dengan dikelilingi taman rimbun. Anda bisa merasakan hidup serasa liburan terus meski berada di rumah. 

Sebagai inspirasi, kami hadirkan ulasan menarik tentang 7 Inspirasi Rumah Kayu Minimalis , Bikin Tiap Hari Seperti Staycation.


Fasad Rumah Kayu dengan Genteng Tanah Liat


Rumah ini tampil menonjol dengan dinding kayu solid yang dicat dalam warna toska. Dinding toska melengkapi tampilan fasad dengan genteng merah. Penggunaan genteng merah atau genteng tanah liat akan menyejukkan atmosfir rumah. Fasad rumah juga lebih istimewa dengan jalan setapak ala jembatan kayu untuk menuju ke pintu utama. 


Dapur Minimalis ala Rumah Staycation


Interior di dalam rumah menggunakan lantai kayu solid dengan furnishings glossy tapi anti-licin. Rumah kayu ini juga memiliki desain dapur modern. Walau terlihat minimalis, tapi kombinsi biru cerah dan backsplash keramik berpola membuat dapur terlihat lebih cantik. Masih terdapat space yang cukup untuk meletakkan set kursi dan meja makan untuk makan bersama sambil menikmati pemandangan dari luar jendela. 


Penyimpanan vertikal multifungsi


Rumah kayu ini terbilang memiliki ukuran yang kecil. Ruang vertikal dioptimalkan untuk mendapat space penyimpanan yang lebih banyak. Rak-rak kayu dipasang pada dinding untuk selanjutnya dijadikan tempat menata perabotan. Akan lebih baik bila menyimpan dengan keranjang atau kontainer plastik agar terlihat lebih rapi. 


Fitur yang Menghangatkan Ruangan


Rumah kayu ini mengambil konsep cabin house. Untuk itu, pada ruang utama diletakkan sebuah perapian untuk menghangatkan rumah yang dikelilingi pohon-pohon. Alternatifnya, Anda bisa mengganti perapian dengan kabinet TV sebagai fitur yang menyemarakkan dan menyatukan penghuni rumah di ruang keluarga. 


Teras yang Sejuk dan Asri


Rumah kayu ini memiliki fitur teras santai yang menghadap pemandangan alam yang menakjubkan. Meski tidak sepenuhnya sama, Anda tetap bisa menerapkan desain rumah kayu minimalis ini. Teras rumah kayu bisa dihadapkan taman yang dipenuhi tanaman rindang. Teras seperti ini akan jadi tempat asik untuk mengobrol bersama pasangan. 


Kamar Tidur Biru Elegan


Rumah ini memiliki kamar tidur dengan lantai dan plafon kayu. Kamar tidur ini tampil cerah menggunakan dinding woodplank dalam warna putih dan skyblue. Dinding ini jadi center area yang dengan mudah menarik perhatian. Kamar tidur juga lebih homey dengan spring bed berlapis selimut putih dan biru tartar. 


Kamar Tidur Loteng


Rumah kayu minimalis ini masih memiliki ruang tidur tambahan. Kamar tidur kedua terletak di loteng. Meski begitu, kamar tidur loteng ini tetap memiliki sirkulasi udara yang baik berkat pemasangan jendela dan ventilasi ruang. Rumah kayu dengan dua kamar tidur ini terbilang cocok untuk ide rumah di daerah dataran tinggi. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Rumah Kayu Minimalis , Bikin Tiap Hari Seperti Staycation sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English