7 Warna Cat Teras Rumah yang Bagus dan Menarik


Helloshabby.com -- Teras depan rumah bisa dibilang sebagai wajahnya rumah. Tentu, tampilannya harus dibuat sebaik mungkin agar kita semakin bangga dan bahagia memiliknya. Cara termudah untuk mendadani teras adalah memberi warna cat terbaik yang sesuai favorit. Anda tak usah bingung mencari inspirasi warna cat teras, kami telah mengumpulkan ide terbaik untuk 7 warna cat teras rumah yang bagus dan menarik.


1. Warna Pink Shabby Menggemaskan

instagram/arma_lindarifin

Tak perlu ragu untuk mengecat dinding teras dengan warna serba pink seperti ini. Cat warna pink terlihat lebih menonjol dengan cat putih pada kusen dan garis-garis pembatas rumah. Warna cat pink akan memberi suasana teras yang manis dan intimate. Ide bagus untuk menambahkan kermaik berpola batuan berwarna semu pink untuk menambah visual dan tekstur di teras rumah. 


2. Teras dengan Pilar Berwarna Ungu

instagram/esthipohan

Warna cat untuk teras rumah tak melulu harus untuk dinding. Jika Anda sudah cukup puas dengan warna cat dinding, renovasi bisa dilakukan dengan mengecat ulang pilar teras. Beri warna kontras seperti warna ungu pekat untuk teras bernuansa terang seperti ini. Pilar bercat ungu ini juga akan menyemarakkan suasana teras. 



3. Warna Abu-abu Pekat untuk Rumah Klasik

instagram/idetamanrumahku

Suka rumah klasik ala Eropa? Anda bisa mengubah tampilan rumah biasa jadi secantik ini. Terapkan warna abu-abu pekat untuk dinding teras rumah. Semakin bagus bila dinding memiliki tekstur bata ekspos yang membuatnya lebih unik. Cerahkan suasana teras dengan menambahkan cat putih pada kusen pintu, jendela, pilar, hingga pot-pot tanaman. 



4. Cat Biru untuk Teras Sejuk

instagram/imaspianty

Jika Anda bosan dengan warna cat teras didominasi putih, gunakan warna ekstrim sekalian. Anda bisa menerapkan teras bercat biru langit atau sky blue seperti ini. Terapkan optimal dari dinding sampai plafon. Meski dominan berwarna cat biru, tapi tambahkan aksen dinding keramik dan lantai putih membuat rumah tidak terkesan berlebihan dalam warna biru cerah ini. 


5. Warna Cat Peach yang Segar

instagram/lilyofheartly

Punya taman dengan beragam tanaman dan bunga berwarna-warni? Teras rumah bisa jadi background cantik untuk taman tersebut. Anda bisa menggunaka cat dalam shade peach untuk tampilan teras yang cerah dan lembut. Jika teras menghadap matahari, pastikan cat dilapisi coating khusus untuk ketahan cat yang baik. 


6. Cat Teras Hijau Lemon dan Biru

instagram/putriimasnii

Teras minimalis semakin cerah dengan warna cat hijau lemon. Teras ini menyegarkan tampilan dan suasana rumah. Kombinasi hijau lemon yang cerah berpadu apik dengan cat warna biru dengan tone yang lebih pekat/gelap. Teras juga terlihat cantik dengan pintu dengan secondary skin berpola abstrak. 


7. Teras Rumah Cat Hijau dan Pink

instagram/v3putriririe

Anda bisa mengecat teras dengan warna hijau. Tambahkan warna cat pink untuk kusen pintu dan jendela. Teras pun akan membeli getaran shabby chic yang unik. Semarakkan teras dengan mendekorasinya secara apik. Pasang lampu-lampu hias kecil untuk aksen dekoratif yang ramai dan menggemaskan. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Warna Cat Teras Rumah yang Bagus dan Menarik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English