Desain Rumah 1 Lantai 6 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur


Helloshabby.com -- Hal pertama saat hendak membangun rumah adalah memilih desain rumah terbaik. Pastikan desain rumah menawarkan fungsi-fungsi ruang yang dibutuhkan. Misalnya, untuk keluarga catur (4 anggota keluarga) membutuhkan lebih dari dua kamar tidur untuk privasi dan kenyamanan tinggal setiap penghuninya. Salah satu contoh terbaiknya ada pada desain rumah berukuran 6 x 15 meter dengan 3 kamar tidur. Desain karya © archiputra_desain ini bisa jadi inspirasi terbaik untuk rumah keluarga.



Fasad Rumah Modern ala Skandinavian

© archiputra_desain

Rumah dengan lebar enam meter bisa memiliki tampilan se-elegan ini. Rumah dibuat dengan gaya kekinian dengan bagian atas membentuk sudut siku-siku tegak ala rumah Eropa Skandinavia. Kombinasi elevasi depan dengan teras granit dan aksen hitam maskulin memberi kontras apik. Bagian atas rumah memiliki jendela dormant untuk mengoptimalkan cahaya indoor.



Aksen Eksterior yang Bergaya


Bangunan rumah juga dilengkapi aksen yang menambah daya tarik rumah. Bangunan depan ditopang dengan tiga pilar berjajar ramping. Begitupula pada dinding atas dengan tali-tali air yang menambah kedinamisan. Bagian teras samping ditutup sempurna dengan dinding roster putih yang begitu estetik.



Desain Atap Rumah 1 Lantai

© archiputra_desain

Kontruksi atap menggunakan model atap pelana memanjang. Atap menaungi bagian ruang tamu sampai bagian belakang. Kemiringan dua sisi akan membuat aliran air hujan lebih cepat turun ke tanah resapan. Bagian teras dan bagian belakang dinaungi dak cor yang juga berguna untuk menaruh tandon air.



Tata Letak Rumah


Rumah ini cocok untuk hunian keluargaa catur (ayah, ibu, dan dua orang anak). Setiap penghuni akan memiliki kamar tidurnya sendiri. Kamar tidur diposisikan berdekatan dengan ruang keluarga sebagai center. Terdapat tempat wudhu dan mushola yang cocok untuk keluarga muslim untuk beribadah di rumah.



Area Servis yang Multifungsi

© archiputra_desain

Bagian belakang digunakan sebagai area servis. Area ini terdiri dari dapur, ruang cuci baju, kamar mandi dan wc. Kamar mandi dan WC dipisahkan untuk efisiensi pemakaian sehingga tidak perlu saling tunggi. Bagian paling belakang rumah ini juga dilengkapi taman yang akan menyalurkan udara segar saat mengerjakan pekerjaan bebersih rumah.


Denah Rumah 6 x 15 Meter


Mari kita ulas detail ukuran pada rumah satu lantai ini. Rumah terdiri dari beberapa area: 
  • teras berukuran 6.00 m x 1.5 m,
  • ruang tamu berukuran 3.50 m x 3.00 m,
  • kamar tidur 1 berukuran 2.5 m x 3.5 m,
  • ruang keluarga berukuran 3.5 m x 4.5 m,
  • kamar tidur 2 berukuran 2.5 m x 3.5 m,
  • kamar tidur 3 berukuran 3.5 m x 2.5 m,
  • mushola berukuran 2.0 m x 2.0 m,
  • dapur berukuran 3.5 m x 3.0 m,
  • taman berukuran 1.4 m x 1.75 m,
  • kamar mandi & wc masing-masing berukuran 1.5 m x 1.75 m,
  • ruang cuci berukuran 1.5 m x 1.25 m. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 1 Lantai 6 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English