Desain Rumah Nyaman dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola (7 x 15 M)


Helloshabby.com --  Anda cukup beruntung jika memiliki lahan sekitar 7 x 15 meter atau lebih. Lahan tersebut bisa dijadikan sebuah rumah modern nyaman, yang cocok untuk suasana pedesaan atau kota padat.

Salah satu inspirasi terbaiknya ada pada desain rumah 7 x 15 meter, karya dari arsitek Desainrumah36. Rumah ini memiliki 3 kamar tidur dan mushola yang pas untuk keluarga. Belum lagi tampilan fitur eksterior yang membuat aktivitas outdoor makin menyenangkan. 

Simak inspirasi lengkapnya dalam Desain Rumah Nyaman dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola (7 x 15 M).



Fasad Rumah Modern dengan Pilar

©DesainRumah36

Fasad rumah adalah 'wajahnya' rumah, jadi tak salah bila mengoptimalkannya. Anda bisa memilih model fasad dengan pintu tengah seperti ini. Pintu tengah akan membuat area teras lebih luas. Teras pun memiliki pilar minimalis dari material cor dan lapisan batu alam yang membuat rumah terkesan kokoh dan simetris. 


Sisi Fasad yang Elegan


Mari kita pusatkan perhatian ke area dinding samping kiri! Lantai utama rumah dinaikkan beberapa centimeter dari ketinggian tanah. Ide bagus untuk membuat pelataran depan rumah sebagai teras dan taman, seperti di atas. Adanya taman akan memberi kesan rumah yang tidak gersang. Bagian belakang taman juga memiliki dinding abu-abu dengan tali-tali air yang menjadi background elegan pada sisi ini.


Fitur Eksterior yang Menyenangkan


Luas bangunan 7 x 15 meter memang belum termasuk fitur eksterior. Sebaiknya, sediakan beberapa meter lahan untuk fitur eksterior. Jika ingin rumah yang lega, Anda bisa menyediakan space untuk carport. Halaman samping rumah bisa disulap segar jadi taman samping yang menghubungkan area depan dan belakang rumah, Fitur eksterior yang lega akan memberi ruang outdoor yang baik untuk kualitas hidup.




Denah Rumah 7 x 15 M

©DesainRumah36

Rumah ini terdiri dari beberapa bagian;
  • taman dan teras,
  • ruang tamu dalam ukuran 3.78 m x 3.67 m,
  • kamar tidur utama berukuran 2.78 m x 3.67 m,
  • ruang keluarga dan ruang makan berukuran 3.78 m x 7.95 m,
  • kamar tidur anak berukuran 2.77 m x 3.35 m,
  • mushola berukuran 1.77 m x 1.95 m,
  • kamar tidur anak 2 berukuran 2.77 m x 3.35 m,
  • dapur berukuran 4.77 m x 2.78 m,
  • kamar mandi berukuran 1.77 m x 1.78 m.


Ruang Tamu Elegan dan Privat


Desain rumah ini memungkinkan Anda untuk mendapat ruang tamu terpisah dari area lain. Ruang tamu ini terhalangi dinding solid dengan ruang keluarga, sehingga mampu memberi rasa privat dan nyaman baik kepada tamu atau penghuni rumah. 

Penataan interior serba abu-abu dengan dekorasi floral keemasan menambahkan sentuhan estetik elegan ke dalam ruangan.


Ruang Keluarga dan Ruang Makan


Pada ruang keluarga dan ruang makan dibuat terbuka atau tanpa sekat. Ini akan memberi tampilan ruang yang luas, saat berkumpul di ruang tengah ini penghuni tidak merasakan sumpek.

Kombinasi dinding two-styles dalam warna putih dan cokelat hangat menyemarakkan suasana di area ini, Ruang terbuka pun tak nampak membosankan.


Dapur Modern Anti Pengap

©DesainRumah36

Dapur berukuran 4.77 m x 2.78 m ini berada di area palin belakang. Furnitur dapur memiliki layout L-shaped yang menempati sudut siku-siku. Terdapat jendela dan ventilasi untuk memberi cahaya dan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah. Tepat di atas kompor juga dipasang cooker hood untuk menyedot bau dan udara kotor dari proses memasak.


Mushola Minimalis di Rumah


Ada kalanya ibadah memang harus dilakukan di rumah. Sediakan tempat khusus yang selalu terjaga kebersihan dan kesuciannya. Anda bisa melapisi lantai area mushoa dengan lantai parket yang lebih tinggi beberapa centi dari lantai utama. Pasang jendela untuk memberi angin segar dan cahaya hangat saat di siang hari.


Kamar Tidur Utama Kekinian


Desain kamar tidur utama bisa dibuat kekinian seperti ini. Dinding lebih semarak dengan lapisan cat atau wallpaper berpola striped. Gunakan kombinasi hitam putih yang membuat kamar tidur terlihat minimalis tapi tetap kekinian. Pilih model lemari pintu geser yang efisien dan hemat tempat untuk kamar yang tidak terlalu besar.


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Nyaman dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola (7 x 15 M) sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : ©DesainRumah36

Categories in English