Inspirasi Desain Dapur Hijau yang Menyenangkan


Helloshabby.com -- Hijau memang warna favorit para Ibu. Warna hijau dipandang sebagai warna yang segar. Interior dengan serba-serbi hijau pun dapat dengan mudah memberi warna pada ruangan, termasuk pada dapur. Anda bisa menambahkan pernak-pernik hijau untuk suasana dapur yang menyenangkan. 

Mendesain dapur hijau tak harus mahal dan ribet. Lakukan dengan cara sederhana seperti yang terlihat pada inspirasi desain dapur hijau yang menyenangkan.


Dapur Hijau Semarak

instagram/dewi_ku26

Cara termudah untuk mendesain dapur adalah mengecat dinding dalam warna hijau. Cat dinding warna hijau akan secara instan memberi suasana hijau yang menyegarkan. Biarkan lantai dalam nuansa netral atau krem hangat untuk tampilan yang tidak monoton. Percantik dapur dengan pernak-pernik hijau seperti tirai mini, taplak, karpet yang semua dalam warna hijau menyenangkan.


Dapur Hijau dengan Backsplash Hitam


Ingin dapur hijau yang tampak eksotis? Anda bisa meniru desain dapur ini. Nuansa hijau manis terlihat dari tirai kolong meja dan beberapa perabot masakan berwarna hijau. Warna hitam pun ditambahkan sebagai backdrop. Dapur terlihat ramai dengan keramik hitam berpola untuk backsplash (keramik dapur) dan lapisan meja dapur cor.



Komposisi Hijau yang Tepat

instagram/camperenik_home

Dapur ini tidak sepenuhnya menggunakan hijau sebagai warna dominan. Dinding dan meja dapur dibiarkan dalam warna putih untuk kesan bersih dan luas pada dapur kecil. Warna hijau dijadikan aksen penyemarak dengan memilih karpet hijau berpola dan beberapa alat masak dalam warna senada. Hijau alami juga masuk dari tanaman yang ada di sekitar dapur



Dapur Hijau Putih Rapi

instagram/rikawulandari1907

Dapur hijau ini bisa diterapkan untuk ukuran minimalis. Walau banyak warna hijau, dapur ini tetap kekinian dengan kombinasi putih untuk keramik meja dapur dan backsplash. Pilihan warna hijau yang digunakan menggunakan warna hijau mint yang terkesan ringan dan tidak berlebihan untuk ruang kecil.



Pola-pola yang Memeriahkan

instagram/nis8888888

Lebih menyukai dapur dengan suasana semarak? Anda bisa memainkan pola-pola untuk meramaikan tampilan dapur. Jangan ragu gunakan furnitur lembut berpola di dapur, seperti tirai mini dan taplak meja berpola dedaunan hijau. Semakin meriah dengan backsplash berpola polkadot hijau putih yang menggemaskan.


Dapur Hijau nan Cerah

instagram/dewi_ku26

Anda bebas untuk mendekorasi dapur sesuai keinginan, termasuk dapur hijau semarak seperti ini. Pastikan dapur memiliki akses jendela atau pencahayaan terang. Jendela akan memberi suasana dapur yang cerah, sehingga nuansa hijau tidak terlihat gelap dan monoton. Memasang jendela di atas area kompor juga bagus untuk memberi sirkulasi udara agar dapur tidak sumpek.



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Dapur Hijau yang Menyenangkan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English