Inspirasi Rumah Impian Hasil Kerja Keras di Saudy (TKA)


Helloshabby.com -- Sebagian dari kita rela pergi jauh dari keluarga demi mewujudkan kebutuhan. Salah satunya kebutuhan untuk memiliki rumah layak huni untuk keluarga tercinta.

Ada banyak inspirasi rumah hasil kerja keras sebagai tenaga kerja asing di luar negeri. Salah satunya rumah sederhana nan elegan ini. Rumah ini dibangun dari hasil bekerja di Saudi selama 9 tahun. Rumah yang bisa dibanggakan, buah dari kesabaran bekerja di negeri orang.

Inilah inspirasi rumah impian hasil kerja keras di Saudi (TKA).


Rumah Luas Cocok untuk Acara Bersama Keluarga 

Rowene Alda Lansang

Rumah ini memiliki dimensi ukuran yang cukup luas. Rumah dilengkapi fitur teras luas berbentuk L yang cocok untuk aktivitas outdoor bersama. Bangunan depan dikelilingi pagar besi perforated hollow.

Eksterior rumah juga dilapisi semacam tegel berpola untuk memberi tampilan rumah yang adem. Anda bisa menggunakan hunian ini sebagai inspirasi untuk membangun rumah yang sesuai 


Teras Depan yang Santai


Area depan memiliki teras L yang lebar. Teras ini bisa digunakan untuk area bersantai bersama keluarga besar. Tak perlu terlalu ribet untuk mendekorasi bagian teras. Cukup bangku-bangku kayu jati yang tahan cuaca ooutdoor. Teras dinaungi oleh atap galvalum untuk membuat teras tetap aman dari hujan atau terik berlebih.


Area Servis

Rowene Alda Lansang

Bagian belakang rumah digunakan untuk area servis atau tempat mencuci jemur. Tempat cuci jemur semi outdoor ini cocok untuk yang lebih suka mengerinkan pakaian secara alami. Tempat belakang ini juga memiliki taman belakang sekaligus tempat toren air. Manfaatkan taman untuk menanam pohon buah yang bisa dipetik jika sudah matang.


Plafon dan Atap di Teras


Hasil kerja 9 tahun di Arab Saudi akan terbayarkan dengan rumah yang terbangun baik dari lantai sampai kontruksi atap. Bagian plafon teras menggunakan plavon PVC dengan visual mengkilap yang unik. Sedangkan, bagian luar yang lebih lebar menggunakan atap kanopi sejenis galvalum yang lebih kuat.


Interior Elegan Buah dari Kerja Keras

Rowene Alda Lansang

Interior tampil sederhana elegan dengan kombinasi putih dan lantai bernuansa kayu. Interior ini digunakan sebagai ruang keluarga. Ruangan memiliki set sofa ringan dan hemat bujet. Sofa berwarna hitam untuk jadi kontras di sini. Area ini juga digunakan untuk tempat hobi keluarga yang suka bermain musik bersama.


Pilihan Model Pintu Bergaya


Pilihan model pintu tak boleh dibiarkan apa adanya. Pintu utama menggunakan model satu daun pintu. Badan pintu terukir bentuk simetris unik. Kombinasi warna cokelat dan putih membuat pintu ini tampil jadi si penarik perhatian bahkan saat terbuka seperti ini.


Dapur Mungil Fungsional


Dapur di sini memang tidak besar. Namun, dapur memiliki furnitur lengkap untuk menyiapkan makanan sehari-hari. Bagian atas memiliki kabinet berjajar rapi dengan tatakan yang bisa digunakan untuk menata bumbu masak dan bahan makanan. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Impian Hasil Kerja Keras di Saudi (TKA) sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Awesome Home Ideas and Decor ; Rowene Alda Lansang

Categories in English