Inspirasi Rumah Tanpa Sekat Cantik dan Modern


Helloshabby.com -- Rumah tanpa sekat atau rumah open plan cukup populer. Ini adalah penataan rumah yang meminimalisir adanya dinding solid pemisah antar satu ruang ke ruangan lain. Penataan tanpa sekat cocok untuk Anda yang ingin rumah terasa sociable, aktif dan dinamis. 

Biasanya ruang terbuka tanpa sekat diposisikan di bagian tengah, tempat paling memungkinkan keluarga untuk berkumpul. Yuk, simak ulasan Inspirasi Rumah Tanpa Sekat Cantik dan Modern. Semoga jadi referensi terbaik untuk mewujudkan rumah open space versi Anda.


Ide Ruang Tamu Terbuka

@rumaalima

Rumah modern ini memiliki lantai pertama yang dibuat optimal dengan konsep open space. Bagian pertama adalah ruang tamu. Ruang tamu terbuka tanpa sekat dengan area lain membuat area ini terasa luas dan lega. Desain ruang tamu dirancang dengan baik. Set sofa dengan kontras hijau dan krem menjadi centerpiece di sini.


Ide Partisi Minimalis Bergaya


Ruang tanpa dinding solid memang terasa lapang dan hangat. Namun adakalanya, Anda membutuhkan beberapa sekat atau pemisah untuk memberi atmosfir pada masing-masing ruang. Ide pemisah bisa menggunakan material lantai, partisi/sekat berdiri, furniture, pencahayaan dan lain-lain. Pemisah tersebut juga akan menandai fungsi pada setiap ruangan.



Kolam Ikan dan Ruang Tamu Tanpa Sekat

@rumaalima

Berdekatan dengan ruang tamu, penghuni rumah akan langsung menjumpai area void. Void diisi dengan kolam ikan minimalis yang memberi kesejukkan ke dalam rumah. Ruang tamu menggunakan semacam lantai vinyl, sedangkan bagian kolam menggunakan lantai decking kayu ulin. Ini memberi pembeda yang jelas antar dua area. Meski berbeda, suasana tetap terasa cozy karena tone warna yang senada.


Ide Pemisah Taman Vertikal Ramping


Posisi kolam ikan koi juga langsung berdekatan dengan ruang makan. Area ini dibatasi cantik oleh partisi besi hollow. Partisi ini memiliki tiang-tiang ramping yang cocok untuk jadi media tumbuh tanaman rambat. Sehingga, partisi tampak seperti taman vertikal segar yang menarik perhatian.


Pencahayaan yang Dinamis


Model rumah dengan ruang terbuka seperti ini cocok bagi Anda dengan keluarga besar. Acara berkumpul seperti arisan atau kumpul bersama akan terasa lebih lega dan nyaman. 

Ruangan juga terasa dinamis dengan pencahayaan yang digunakan. Setiap ruang memiliki tambahan pencahayaan yang berbeda. Misalnya, area tangga dengan list lamp di bawah anak tangga, ruang tamu dengan lampu bergaya rustik, dan ruang makan dengan pendant lamps kekinian.



Dapur dan Ruang Makan Tanpa Sekat

@rumaalima

Posisi dapur yang menyatu dengan ruang makan memberi banyak efisiensi. Salah satunya, kemudahan penyajian masakan ke meja makan.

Meski dalam satu ruang; dapur dan area makan memiliki pemisah yang jelas. Terdapat balok gantung hijau mint yang membentang selebar ukuran dapur. Ada pula lantai keramik heksagonal yang menjadi statement pembeda estetik di antara kedua ruang.


Mushola Minimalis Terbuka


Area paling belakang ini memiliki mushola atau tempat solat minimalis. Lantai lebih ditinggikan untuk mempertegas perbedaan fungsi ruang dengan selainnya. Elevasi lantai yang lebih tinggi juga memungkinkan tempat sujud lebih bersih dari debu yang bisa menempel dari area ruang lain.


Kamar Mandi Estetik Modern

@rumaalima

Terakhir adalah kamar mandi. Area ini sudah pasti tertutup dengan pintu pemisah. Model kamar mandi begitu stylish dengan kombinasi dinding warna abu-abu dengan corak alami yang eksotis. Dinding abu-abu ini berpadu apik dengan keramik dinding putih yang menggandakan kesejukkan atmosfir di kamar mandi.



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Tanpa Sekat Cantik dan Modern sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/@rumaalima

Categories in English