Rumah Toko Sederhana dengan Suasana Hijau Stabilo Favorit


Helloshabby.com -- Sebagai ibu rumah tangga memang harus serba bisa, termasuk menata rumah sampai ikut menambah penghasilan keluarga. Maka dari itu, opsi membuat rumah dengan toko/warung jadi pilihan baik untuk tambahan penghasilan.  

Walau jadi satu dengan warung, pastikan rumah juga tertata baik. Ini agar pembeli senang penghuni rumah pun tetap bahagia. Yuk, simak ide penataan rumah dan warung sederhana yang bisa jadi inspirasi terbaik. Inilah rumah toko sederhana dengan suasana hijau stabilo favorit.



Toko Hijau Cerah Di Depan Rumah

@defianty90

Menurut penuturan @defianty90, rumah ini awalnya rumah lama. Kemudian, dibeli dan direnovasi sesuai dengan gaya favorit. 

Bangunan depan untuk area toko atau warung kelontong. Bagian ini dicat dengan warna hijau yang cerah dan mudah menarik perhatian. Toko juga ditata dengan apik menggunakan rak-rak khusus agar pembeli/penjual mudah untuk menemukan barang yang dibutuhkan. 



Pintu Lipat Hijau yang Aman


Toko ditutup menggunakan pintu kayu lipat. Pintu ini juga diberi cat hijau stabilo yang menyempurnakan bangunan depan. Cat pintu dalam 2 gaya hijau, seperti warna hijau stabilo dan hijau pandan. Ini memberikan suasana depan yang semarak segar. Ide bagus untuk menambahkan bangku dan rak tanaman dalam warna ungu yang memberi kesan manis.



Penataan Hijau Putih yang Apik

@defianty90

Interior menggunakan kombinasi putih untuk dinding dan kecokalatan untuk lantai. Sebagian dinding dibiarkan dalam tampilan garis kayu (woodplank) putih dan sebagian lainnya menggunakan wallpaper pola bata ekspos. 

Ruangan juga diisi dengan furnitur terjangkau tapi nyaman dengan warna serba hijau. Kasur lantai empuk berwarna putih, hijau, dan biru menambah suasana hangat dan visual estetik.  Bantalan hijau dan beberapa aksesoris hijau lainnya membuat ruangan tampil lebih semarak.



Dekorasi Ruang Ekonomis tapi Menggemaskan


Sudut pembatas ini didekorasi dengan baik. Bagian sudut ruang secara apik untuk menempatkan TV dinding, lemari hijau stabilo, dan aksesoris kecil lainnya. Sentuhan personal juga terlihat dari memasang bingkai foto keluarga yang buat rumah lebih berkesan. Memasang tirai hijau Keroppi juga akan menambah privasi pada akses seperti ini. 



Ruangan Serba Keroppi

@defianty90

Rumah sederhana ini juga bisa disebut rumah hijau Keroppi. Ini karena dekorasi serba  hijau bernuansa Keroppi, si katak hijau yang menggemaskan. Dekorasi Keroppi terlihat dari penggunaan wallpaper berpola Keroppi sampai boneka-boneka yang membuat si hijau menjadi karakter utama di rumah ini.



Penyimpanan Hijau Favorit


Kalau kita sudah suka, tak ada yang salah untuk mengisi rumah dengan karakter atau warna kecintaan. Lemari-lemari pakaian di kamar bisa dipilih dengan pola Keroppi yang membuat mood selalu positif saat melihatnya. Meski terlihat ramai, namun dinding yang dibiarkan putih polos akan menjadi penyeimbang suasana. Sehingga, tidak terlalu monoton.



Dapur Sederhana tapi Super Rapi

@defianty90

Dapur memiliki tampilan yang sederhana, tapi membuat kami terpukau. Dapur cor dilapisi permukaan berpola marmer yang tampak kokoh. Kolong dapur ditutup rapi dengan tirai hijau Keroppi, dapur pun tetap satu kesatuan dengan tema rumah. Kabinet atas ditiadakan untuk memberi kesan dapur yang lebih lega. 



Jendela yang Memberi Manfaat Besar


Ide bagus untuk memasang jendela besar, terutama di dekat area wastafel. Wastafel adalah tempat terlembab dapur yang rawan ditumbuhi jamur dan sarang kecoa. Adanya jendela akan mengurangi kelembapan dan mencegah jamur atau perembesan dinding. Jendela juga akan memberi cahaya dan sirkulasi udara yang baik untuk dapur.


Terimakasih telah menyimak artikel Rumah Toko Sederhana dengan Suasana Hijau Stabilo Favorit sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : @defianty90

Categories in English