7 Desain Rumah Kost 2 Lantai Lahan Sempit, Bujet Bisa Ngirit!


Helloshabby.com -- Berencana membangun rumah kost dua lantai? Desain rumah kost karya dari Atelier Grey ini bisa menjadi inspirasinya. Rumah kost ini berdiri pada lahan 7 x 14 meter. Rumah didesain kekinian yang menghadirkan kenyamanan untuk para penyewa kamar kost. Walau desain minimalis, tapi rumah ini tampilan maksimal. 

Simak inspirasi lengkapnya pada ulasan 7 desain rumah kost 2 lantai lahan sempit, bujet bisa ngirit.


Fasad Rumah Kost Dua Lantai

©Atelier Grey ID

Fasad rumah ini memiliki tampilan mengagumkan. Bangunan depan tampak lega dengan bagian depan yang sengaja kosong untuk tangga ke lantai atas. Bangunan depan dibatasi pagar. Pagar dengan kombinasi batu alam tempel dengan susun sirih untuk tampilan yang adem dan adem. Kombinasi pagar woodplank menjadi pengaman rumah yang aman dan memberi privasi.


Konstruksi bangunan atas


Kontruksi atap rumah menggunakan model atap dak datar. Atap dak ini terbilang kuat dan tebal, sehingga meminimalisir risiko kebocoran atap pada rumah kost. Bangunan depan ternaungi oleh kanopi kayu lebar yang melindungi area di bawahnya dari hujan dan panas berlebih.


Bangunan Tampak Samping

©Atelier Grey ID

Bangunan samping menjadi bagian utama kamar-kamar kost ini menghadap. Rumah ini memiliki delapan kamar kost di lantai bawah dan dasar. Setiap lantai ternaugi atap di atasnya, jadi terhindar dari risiko lantai basah. Lantai dua juga aman dengan pemasangan pagar hollow yang ramping dan minimalis.


Kamar-Kamar Lantai Satu dan Parkiran


Terdapat empat kamar tidur di lantai satu. Posisi kamar tidur berjajar seperti ini. Bagian depan digunakan untuk parkiran kendaraan para penghuni kost. Bagian terluar dibatasi tembok solid tinggi yang memberi privasi dan keamanan terutama untuk kendaraan yang terparkir di sini.


Lantai Atas Elegan


Untuk menaiki lantai dua, penghuni bisa menaiki tangga luar yang terpasang di bagian depan rumah. Model tangga dibuat permanen kokoh dengan bentuk L. Tangga dipercantik dengan tampilan hitam dan pagar kayu kombinasi iron


Inspirasi Kamar Tidur


Inilah gambaran kamar kost di sini. Kamar tidur ini bisa diisi dengan fasilitas standar untuk penghematan biaya. Kamar tidur bisa disediakan dengan lemari dan tambahan meja kecil. Kamar bernuansa putih untuk tampilan yang sederhana dan terasa luas. 


Fasilitas Kamar Mandi

©Atelier Grey ID

Penghuni kost jaman sekarang ingin memiliki kamar mandi di dalam kamar, daripada kamar mandi bersama. Kamar mandi kecil bisa dihadirkan pada tiap-tiap kamar kos. Menggunakan lantai keramik biru pekat yang tidak mudah terlihat kotor. Lantai seperti ini juga menawarkan tampilan dinamis.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Kost 2 Lantai Lahan Sempit, Bujet Bisa Ngirit! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : ©Atelier Grey ID

Categories in English