Inspirasi Rumah Cakep di Lahan 60 M2, Modern dan Cozy Banget


Helloshabby.com -- Kami senantiasa mendoakan semoga Anda dimudahkan dalam proses membangun rumah impian. Anda bisa melihat beragam inspirasi desain rumah, dari eksterior dan interior yang kami tampilkan. Seperti rumah ini yang dibangun di atas lahan 60 m2. Rumah punya interior yang memaksimalkan space, sehingga terasa luas, terang, dan lapang.

Mari simak bersama ulasan Inspirasi Rumah Cakep di Lahan 60 M2, Modern dan Cozy Banget.


Fasad Rumah yang Memukau

instagram/vhilanihouse

Rumah ini memiliki luas bangunan 100m2 dengan luas tanah 60 m2. Fasad rumah mengambil gaya bangunan modern ala industrial. Bangunan tampil memukau dengan bentuk segitiga dan secondary skin terbuat dari bata roster. Masih ada space untuk akses masuk atau carport. Bangunan luar semakin lengkap dengan pagar hollow putih sebagai pengaman.



Interior yang Super Cozy


Interior mengambil skema dinding warna soft netral dengan lantai bernuansa kayu hangat. Kabinet ramping dan hemat tempat digunakan di sini. Misalnya, memanfaatkan backdrop TV sekaligus sebagai kabinet. Jendela mainstream tergantikan dengan jendela lubang ala roster yang menambah estetika interior juga.



Dapur Bawah Tangga yang Lega

instagram/vhilanihouse

Dapur berada di lantai satu yang jadi satu area dengan ruang tamu. Model dapur terbuka ini juga tepat berada di bawah tangga. Dapur tampil cantik dengan kombinas putih dan nuansa fine wood. Elemen backsplash berpola sarang lebah memberi sentuhan semarak pada dapur. Area dapur juga terbagi jelas dengan lantai heksagonal seperti di atas.


Tangga Industrial yang Kokoh


Desain tangga terbuat dari full cor. Kemudian, Anda bisa pertimbangkan untuk melapisi anak tangga dengan sejenis granit tile wood atau plywood khusus. Tangga ini juga dilengkapi railing pengaman besi. Tangga dibuat dalam dimensi tinggi anak tangga 18 cm, panjang 78 cm, dan lebar 30.5 m.



Lantai Dua yang Bergaya


Naik ke area lantai dua, kita serasa memasuki tempat yang berbeda. Ini berkat pemasangan tegel berpola yang mempercantik dan sangat berbeda dengan interior lantai dua. Nuansa kayu juga sangat terasa terutama dari dinding khusus bernuansa kayu yang berdiri kokoh.


Ruang Servis Serbaguna

instagram/vhilanihouse

Ruang servis berada di lantai dua. Area ini digunakan sebagai tempat mencuci pakaian, menjemur pakaian, dan sekaligus sebagai tempat strika. Penataan ruang memaksimalkan cahaya alami agar ruangan segar dan jemuran kering maksimal. Tempat ini juga bisa digunakan untuk merawat tanaman dalam taman vertikal sederhana seperti gambar.


Kamar Tidur Lesehan Estetik


Pondasi lantai dan dinding yang sudah menarik, akan membuat penataan furnitur sederhana pun terlihat istimewa. Seperti kamar tidur ini, pemilik menata tempat tidur dengan gaya lesehan atau tanpa ranjang. Ini membuat kamar tidur tampak lebih lega dan tidak berat dengan furnitur yang memakan tempat. Jangan ragu untuk menambah dinding center dalam warna kontras hitam dengan sekelilingnya.


Kamar Mandi Minimalis Bergaya


Kamar mandi jadi tempat kita untuk menghapus gerah dan menyegarkan badan. Desainnya harus dibuat semenarik dan senyaman mungkin. Area shower tampil beda dengan permukaan seperti kayu solid. Dinding bagian toilet juga lebih semarak dengan keramik pola subway bevel.


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Cakep di Lahan 60 M2, Modern dan Cozy Banget sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/vhilanihouse

Categories in English