Desain Rumah Sederhana 6 x 6 Meter, Kecil tapi Bikin Betah


Helloshabby.com -- Dewasa ini membangun rumah tak melulu soal gengsi. Tak masalah jika kita hanya memiliki lahan kecil terbatas. Lahan itu bisa diubah jadi rumah minimalis kekinian dan bikin nyaman. Yuk, coba lihat inspirasi menariknya dalam desain rumah karya dari Desain Rumah 36 ini. Rumah memiliki eksterior dan interior memukau yang membuat kita bangga untuk memilikinya. 

Yuk, simak lebih lengkapnya dalam ulasan Desain Rumah Sederhana 6 x 6 Meter, Kecil tapi Bikin Betah.


Bangunan Fasad Minimalis Kekinian

© Desain Rumah 36

Bangunan fasad atau bagian depan rumah mengambil gaya kontruksi minimalis. Rumah tetap memiliki detail ornamen seperti kisi-kisi balok dengan tiga bulatan di depan teras dan dinding dengan aksen garis yang tebal. Setiap bukaan dinaungi atap dek untuk meminimalisir air hujan masuk melalui celah-celah jendela dan ventilasi.


Fasad Rumah Terbuka dan Segar


Rumah ini akan memukau siapapun yang melihatnya. Bagian depan dikonsep tanpa pagar menampilkan carport/halaman depan, taman hijau depan dan elevasi bangunan depan. Ini memberikan kesan hunian yang luas, terbuka dan segar, jauh dari kata gersang. Namun, untuk faktor keamanan, tak masalah bila desain rumah 6 x 6 meter ini ditambahi pagar untuk menambah privasi dan rasa aman di rumah.


Tampak Atas Rumah

© Desain Rumah 36

Kontruksi atap rumah menggunakan gaya atap pelana. Dengan dua sisi miring yang akan membuat aliran air hujan lebih mudah jatuh ke tanah resapan. Pada beberapa spot yang tidak ternaungi atap ditambahkan atap dak. Bangunan rumah juga tampil modern dengan cat biru navy dan kombinasi abu-abu. Aksen cat hijau pekat juga ditambahkan untuk memberi tampilan rumah yang lebih dinamis.


Desain Ruang Tamu Modern Minimalis


Ruang tamu ditata sekaligus sebagai ruang TV. Ruang persegi simetris diisi dengan set sofa abu-abu yang menempat ruang dengan baik. Center ruangan menggunakan meja kopi kontemporer. Dinding ruang tamu juga lebih semarak dengan lapisan wallpaper dalam pola sulur. Sudut-sudut ruang terlihat lebih baik dengan tanaman hijau dan standing lamp di ruang tamu.


Sudut Area Makan

© Desain Rumah 36

Area ini digunakan sebagai dapur. Ada space yang cukup untuk menempatkan meja serbaguna. Meja dan kursi ramping ini bisa digunakan sebagai meja bar untuk menikmati kopi favorit atau digunakan sebagai tempat makan bersama. Memilih furnitur ramping cocok digunakan untuk ruang kecil, agar tidak terasa semakin sempit.


Desain Kamar Tidur Nyaman


Rumah 6 x 6 meter ini hanya memiliki satu kamar tidur. Kamar tidur diatur baik dengan menempatkan ranjang tidur, meja nakas, dan lemari pakaian. Tidak banyak furnitur di lantai untuk memberi kesan ruang yang luas dan cerah. Adanya jendela akan memberi cahaya dan sirkulasi udara yang menyegarkan di dalam rumah.


Denah Rumah 6 x 6 Meter

© Desain Rumah 36

Denah rumah punya total lahan 6.00  x 11.0 m terdiri dari;
  • taman berukuran 3.00 m x 5.00 m,
  • carport berukuran 3.00 m x 5.00 m,
  • ruang tamu berukuran 3.00 m x 3.5 m,
  • kamar tidur berukuran 3.00 m x 3.00 m dengan kamar mandi dalam 1.3 m x 1.00 m,
  • dapur dan ruang makan berukuran 4.4m x 2.00 m,
  • kamar mandi berukuran 1.6 m x 1.6 m


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Sederhana 6 x 6 Meter, Kecil tapi Bikin Betah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English