6 Model Lemari Dapur yang Pas untuk Perabotan Dapur

 

Gambar : @wanderaff

Helloshabby.com -- Dapur merupakan tempat paling favorit bagi para ibu. Kenyaman dan keindahan interior akan mempengaruhi suasana hati saat sedang memasak. Bagi bunda yang suka memasak, pasti melihat dapur kotor dan berantakan merupakan hal yang membuat malas beraktifitas. Nah, penting bagi anda menghadirkan lemari dapur yang pas untuk perabotan dapur anda agar lebih mudah menata dan membuat aktifitas di dapur menjadi lebih ringan dan efisien. Ingin mengintip inspirasi model lemari dapur pilihan Helloshabby.com ? Intip saja di bawah ini.


Gambar : @umahabang2.0

Desain dapur ini memiliki konsep ruang penyimpanan yang bervariatif, di lengkapi kabinet bawah tanpa pegangan untuk membuka bisa anda jadikan storage perabotan dapur yang terkesan sembunyi, sehingga tampilannya akan lebih rapi dan cantik saat di pandang. Sedangkan untuk bagian dinding, menggunakan rak terbuka dengan permainan 4 lubang persegi yang tersusun sejajar sebagai display untuk menaruh beberapa dekorasi dapur atau mungkin bumbu dapur yang jarang terpakai. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat floating untuk bumbu dapur lainnya.

Gambar : @dianhippy

Jika ruang dapur anda di rumah terbilang sempit, kitchen set minimalis dengan kabinet bawah yang tertutup bisa anda padukan dengan floating rak terbuka pada dinding yang mampu meningkatkan kesan dapur lebih lega dan bebas. Kombinasi material kayu yang khas dengan warna yang cantik dan bikin tenang mampu menyatu dengan maksimal jika bagian lainnya memakai warna netral seperti putih. Rak terbuka yang di pasang bertingkat bisa anda manfaatkan sesuai kategori kebutuhan anda. Sehingga memasak akan lebih ringan dan efisien karena keberadaan storage yang terjangkau.


Gambar : @dilsduls.

Ingin punya dapur yang terlihat beda dan mewah ? Inspirasi lemari dari kitchen set dapur minimalis ini mengambil desain kabinet dengan model pintu bukaan yang berbeda-beda untuk area penyimpanan ekstra. Pengaplikasian kabinet atas yang tertutup kaca dengan ruang horizontal ini efektif menjadi area untuk menaruh berbagai pernak-pernik gelas ataupun mangkuk koleksi anda yang tertata secara kreatif. Sedangkan untuk bagian bawah bisa untuk meletakkan perabotan memasak yang lebih besar seperti panci, blender atau yang lainnya.

Gambar : @rumah_fatihyuki

Desain dapur sederhana dengan kitchen set costum bisa anda tampilkan dengan suasana yang baru dan berbeda. Bagian kabinet bawah di tambahkan penutup tirai sesuai dengan tema dapur, agar tampilan ruang penyimpanan tidak nampak berantakan dan mempengaruhi mood anda saat memasak. Bagian dalam juga bisa anda tambahkan beberapa display atau keranjang penyimpanan yang lebih praktis untuk menyimpan barang-barang dapur berukuran kecil. Sedangkan di bagian atas backplash, gunakan kabinet tertutup sebagian saja dengan di padukan floating yang memanjang agar suasana dapur mungil bisa nampak lebih lapang dan terang.

Gambar : @rumah_aristo

Sebagai storage tambahan untuk dapur anda, sudah pasti lemari dapur harus lebih praktis dalam memaksimalkan ruang. Island table satu ini pasti bakalan membuat bunda kegirangan karena desainnya yang terbilang simple dan elegan. Model kaki yang biasanya di tambahkan roda membuat anda lebih efesien dalam hal memindahkan posisi dan kegunaannya. Lemari dapur yang dilengkapi beberapa laci untuk bisa anda jadikan tempat penyimpanan benda dapur yang berukuran kecil sehingga akan lebih rapi dan fungsional untuk desain dapur rumah anda.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Imka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Helloshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Helloshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Helloshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Categories in English