Kumpulan Desain Ruang Tamu Terbuka Type 36, Nyaman dan Inspiratif

 

Gambar : @interlook.id

Helloshabby.com -- Keterbatasan lahan kerap menjadi penghalang dalam merancang desain interior ruang tamu minimalis type 36 atau seluas 36m2. Padahal dalam menciptakan ruang tamu impian yang nyaman dan menarik bukan luas yang menjadi halangan, jika anda melakukan penataan konsep dan interior yang tepat. Salah satunya membuat ruang tamu terbuka dengan konsep yang lebih kreatif supaya hunian yang kecil nampak lapang. 

Gambar : @rumahku.lucu

Furniture yang aman dan tetap memiliki efek timeless ketika menempatkannya pada space yang terbuka adalah furniture ruang tamu berbahan kayu. Selain mampu menyalurkan kesan ruang terbuka lebih alami dan hangat, material kayu dipercaya lebih tahan cuaca dibandingkan dengan bahan besi ataupun plastik. Kesan rustik akan diperlihatkan dari penempatan kursi kayu yang berpelitur. Agar lebih nyaman untuk menjamu tamu, anda bisa menambahkan dudukan busa dan bantal dengan cover yang berwarna-warni yang lebih cantik.

Gambar : @zandessy

Masalah posisi atau lokasi yang tepat untuk membuat konsep ruang tamu terbuka salah satunya pada area teras depan. Sehingga bisa untuk area menjamu tamu sebagai area diskusi yang lebih kasual sambil menikmati udara sejuk secara langsung. Sedangkan untuk menciptakan ruang yang lebih privasi, anda bisa menambahkan pagar pembatas dengan model partisi ataupun menggunakan dinding roster yang mampu menyalurkan udara dan cahaya luar lebih maksimal.

Gambar : @nurrin_nurrinawa

Ruang tamu terbuka ini di posisikan bersebalahan langsung dengan area carport yang lebih mungil. Lantai dibuat lebih nyaman di lapisi rumput sintetis yang berkualitas tinggi, dengan pembatas area dari material roster yang khas dan terkesan natural, serta penambahan kursi rotan yang memanjang dan single lengkap dengan meja minimalis yang modelnya sangat unik dan multifungsi. Tak lupa untuk kesan area lebih airy, terdapat mirror bergaya rustik di dinding dengan di dampingi tanaman hijau pada pot di sudut space yang menarik mata.


Gambar : @delavalent

Masih dengan desain ruang tamu terbuka type 36 yang bernuansa rustik yaitu terinspirasi dari penggunakan material kayu finishing cat metal yang glossy mulai dari pagar rumah, meja nakas, kursi tamu dan segala ornamen dekorasi outdoor yang eye-catching. Bagian lantai juga lebih menitikberatkan pada kesan alamiah, bertekstur kasar dari parket kayu. Dikombinasikan dengan dekorasi tanaman hijau yang dapat mengubah suasana ruang tamu terbuka menjadi lebih cozy dan stylish.

Gambar : @interior.design

Model desain ruang tamu terbuka ini tampak luas, dengan penempatan kursi sofa yang memberikan jarak antara satu dengan yang lainnya. Namun, jika rumah anda terbilang lebih sempit, anda bisa mengurangi jumlah interior yang lebih simple. Sehingga anda akan memperoleh kesan yang airy dan tidak penuh pada ruang tamu terbuka. Selain itu adanya tanaman yang tertata sejajar juga akan menambahkan estetika yang sangat menarik, membuat suasana menjadi lebih segar.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Helloshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Helloshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Helloshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Categories in English