7 Model Plafon Ruang Tamu Kecil Sederhana dengan Lampu yang Cantik

 


Gambar : @rumahminimaliscantik

Helloshabby.com -- Hai bunda, bagi anda yang terlalu sering memperhatikan struktur bangunan rumah, mungkin plafon adalah bagian elemen bangunan atap yang cukup penting sebagai penentu keindahan ruangan rumah anda. Salah satunya pada bagian langit-langit ruang tamu, kehadiran plafon selain untuk menyembunyikan seluruh instalasi listrik juga mampu menambah ruang tamu kecil sederhana menjadi nampak lebih cantik dan focal point. Berikut 7 contoh model penampilan plafon ruang tamu kecil dengan lampu yang cantik khusus buat anda jadikan referensi sebelum mendesain ruang rumah.

Gambar : @hauzz.of.dyla

Desain plafon bergaya minimalis ini adalah salah satu pilihan desain paling favorit pada ruang tamu kecil. Dengan gaya arsitektur yang simple dan modern, plafon dengan aksen warna putih mampu menyembunyikan temaram hidden light dengan sempurna. Ruangan pun tidak akan terasa terlalu terang, tetapi hangat dan nyaman. Bagian tengah plafon minimalis agar tidak terkesan kosong, anda bisa menambahkan lampu gantung berbentuk unik sesuai selera sehingga dapat menambah sumber penerangan yang memadai ketika malam hari.

Gambar : @interior.indust

Desain ruang tamu dengan fusion gaya interior Scandinavian dan Industrial yang dominan dengan warna abu-abu yang nampak stylish. Dengan penambahan jendela besar dan gorden polos yang berwarna gelap serta bagian plafon minimalis seperti tekstur kilat yang sangat kental dengan gaya industrial mampu menghasilkan ruang tamu yang sederhana menjadi terasa airy, fresh dan artistik. Tidak kalah menarik dengan sebuah lampu gantung yang unik dan modern, ruang ini cocok untuk bersantai lebih kasual dengan view natural.

Gambar : @desainarst

Plafon minimalis cantik seperti bentuk persegi dengan lubang berbentuk L sebagai area hidden lighting yang menciptakan kesan modern yang santai pada ruang terbuka yaitu living room, dining room dan kitchen area. Inspirasi kreatif akan muncul berkat tatanan plafon minimalis yang tampil beda. Bagian plafon terkesan jadi satu seimbang dengan aksen dinding warna putih dan interior lainnya yang nampak minimalis dan terbuka. Sehingga desain ruang akan menjadi lebih luas di bandingkan ukuran aslinya, suasana menjadi lebih homey dari penghawaan luar serta tampilan semakin eye-catching berkat adanya lampu bergaya industrial menggantung pada bagian plafon yang modern.


Gambar : @myla.place

Plafon minimalis yang cantik di ruang tamu kecil sederhana ini mengambil nilai dekoratif dengan aksen putih secara keseluruhan untuk membingkai plafon utama bagian tengah. Walaupun ruangan terlihat kecil, tetapi berkat kehadiran plafon ini, ruang menjadi cukup mewah dan bergaya dengan interior yang menawan. Walaupun tanpa adanya lampu gantung yang menghiasi bagian tengah, namun ruang cukup terasa terang dengan adanya hidden light yang dipasang di setiap sisi plafon.

Gambar : @rie_tabriiz

Mengutamakan desain plafon yang sederhana, keindahan ruangan ini semakin bersinar karena tatanan plafon yang simple dengan kombinasi warna kuning cerah di bagian tengah dan bingkai tepi plafon berwarna putih. Walaupun terkesan kontras dengan aksen palet interior ruang tamu di bawahnya namun tidak akan menghalangi konsep ruang yang membosankan. Selain itu, lampu plafon sangkar bergaya industrial yang khas dan minimalis mampu menambah penerangan warna gelap bagian bawah sehingga ruang menjadi lebih hangat dan nyaman untuk menjamu tamu.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Imka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Categories in English