6 Desain Fasad Rumah dengan Konsep Lampu Dinding yang Cantik dan Mempesona

   

Helloshabby.com -- Penerangan merupakan salah satu hal penting yang berperan dalam mempercantik area rumah. Furniture yang digunakan sebagai penerangan adalah lampu, banyak jenis lampu yang dapat digunakan tergantung pada eksterior atau interiornya. Pada fasad rumah biasanya menggunakan dekorasi lampu dinding yang mempercantik fasad. Berikut 6 desain fasad rumah dengan konsep lampu yang cantik dan mempesona untuk Anda. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat!

 
 
Gambar: IG @ drg_diahnovi

Material yang digunakan pada rumah memberikan kesan tersendiri misalnya rumah dengan material kayu pada dinding teras. Papan kayu ditata secara horizontal dan diberi sentuhan cat warna pastel sehingga rumah tampak lebih cantik dan stand out. Rumah bertema wooden ini juga menggunakan pagar kayu warna putih sehingga tampak cantik. Rumah ini semakin mempesona dengan lampu dinding gaya oriental yang diletakkan pada dinding teras rumah.


 
Gambar: IG @anis_zara15

Desain fasad ini hadir dengan material batu alam andesit yang menambah cantik teras rumah, berpadu dengan kaca jendela bergaya modern. Atap rumah ini menggunakan model kombinasi pelana dan limasan stylish jika dilihat dari luar. Fasad rumah tampak cantik dengan lampu dinding one way yang dipasang di pilar teras sebagai penerangan malam hari.


 
Gambar: IG @and.ands.homey 

Tampilan fasad rumah semakin cantik dengan lampu dinding bergaya oriental warna hitam yang dipasang pada pilar rumah warna putih ini. Lampu dinding ini berfungsi untuk menerangi area taman rumah serta teras dengan tanaman hijau yang menyejukkan mata.


 
Gambar: IG @rumah_ve

Memiliki rumah dengan taman teras membuat suasana teras lebih asri dan cantik karena hadirnya tanaman  hias yang ditata sedemikian rupa. Rumah dengan fasad semacam ini cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga maupun tamu. Suasana di taman teras akan lebih indah ketika malam hari dengan penerangan lampu dinding oriental warna putih yang diletakkan pada pilar rumah.

 
Gambar: @teni_feriyanto

Beralih ke rumah lantai dua dengan teras merangkap sebagai carport ini tampak megah dan fungsional. Rumah modern dan elegan ini dilengkapi dengan lampu dinding modern futuristik yang dipasang pada pilar atap fasad rumah sehingga membuat fasad rumah ini tampak indah baik pagi maupun malam hari.


 
Gambar: IG @miera_erhca
 
Desain fasad rumah dengan konsep lampu dinding yang cantik dan mempesona ini mengusung konsep Scandinavian dengan warna putih yang khas pada seluruh bagian. Di sebelah pintu rumah juga terdapat lampu dinding unik warna hitam yang tampak stand out di antara furniture warna putih.


 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English