6 Desain Ruang Tamu dengan Cermin Ruangan

  

Helloshabby.com -- Banyak pilihan dekorasi ruangan yang dapat mempercantik tampilan ruang, salah satunya cermin. Anda dapat mempercantik ruangan dengan menambahkan cermin pada ruang tamu, selain menambah keindahan cermin ruangan juga bisa membuat ruangan terasa lebih luas. Bentuk yang dipakai pun beragam, mulai dari cermin persegi hingga bulat. Agar tidak banyak memakan tempat maka akan lebih baik jika digantung. Berikut ini inspirasi 6 desain ruang tamu dengan cermin ruangan yang bisa jadi referensi Anda dalam mendekor ruangan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi!

 
 
Gambar: IG @ hananovitasr

Ruang tamu minimalis dengan cermin ruangan bernuansa gold yang elegan ini hadir dengan sofa panjang dan puff beserta coffe table yang khas dengan dekorasi minimalis. Dekorasi pada dinding ruangan tampak indah dengan cermin bergaya futuristik bermaterial logam dengan bentuk bunga serta dekorasi yang unik. Bersanding dengan frame membuat dinding ruangan tampak lebih semarak. Tak lupa terdapat tanaman hias seperti sirih gading, aglaonema, dan mosntera membuat ruangan terasa lebih sejuk.

 
Gambar: IG @mimihazna_real

Memilih tema ruangan dengan warna putih memang cocok jika disandingkan dengan gaya klasik semi modern. Terlihat lampu ruangan menggunakan lampu gantung dengan ornamen yang memberikan kesan elegan pada ruangan ditambah dengan dekorasi dinding berupa cermin bergaya klasik yang tampak mewah. Dekorasi bertambah indah dengan kerajinan macrame serta tulisan hias pada dinding.

 
Gambar: IG @onyah.pingky
 
Ketika memasuki ruang tamu dan disambut dengan konsep soft pink tentunya memberikan kesan nyaman dan manis pada ruangan. Ruangan ini hadir dengan gaya yang simpel tapi pintar memberikan kesan elegan seperti penambahan dekorasi dinding berupa jam dengan ukuran yang besar serta cermin bulat gantung minimalis berwarna pink. Cermin berbentuk bulat ini cukup simpel tetapi memberikan efek ruangan menjadi lebih lapang karena diletakkan di sisi dinding ruang yang dapat memantulkan benda di ruangan tersebut.
 

 
Gambar: IG @sarirochim
 
Memiliki ruang tamu yang nyaman tentunya menjadi idaman bagi banyak orang. Menerapkan konsep tertentu pada ruangan akan membuat ruang tamu terasa lebih nyaman. Seperti pada desain ruang tamu dengan cermin ruangan bergaya tradisional ini. Tampak ruang tamu menggunakan furniture berbahan kayu jati yang khas serta dinding menggunakan bata ekspos, tak ketinggalan cermin ruangan material kayu dengan ukiran yang membuat ruang tamu tampak elegan.

 
Gambar: @umi_audya_pridita
 
Ruangan ini mengaplikasikan konsep ruang tanpa sekat sehingga ruangan tampak lebih luas. Sofa warna hitam berpadu dengan meja bermaterial kayu yang terkesan unik dan rustic senada dengan lantai ruangan. Tidak kaah unik juga hadir pada dekorasi dinding berupa frame, makram, dan cermin gantung.  Cermin gantung yang digunakan pada ruangan ini merupakan cermin bulat minimalis warna hitam. Posisi pemasangannya berada di sisi dinding sebelah ruang tamu sehingga cermin dipandang lebih luas karena tidak disejajarkan di atas sofa.


 Gambar: @veyalvia22
 
Desain ruang tamu dengan cermin ruangan yang terakhir ini memiliki sofa sectional dengan penataan ruangan membentuk sudut L. Terdapat jendela dengan ukuran yang cukup besar yang membuat pencahayaan pada ruangan ini maksimal begitu juga dengan sirkulasi udaranya. Ketika malam hari juga tidak perlu khawatir karen terdapat lampu lantai yang diletakkan di sudut ruangan. Untuk mendukung keindahan pada ruangan ini, hadir cermin ruangan dengan gaya spektakuler yang merupakan cermin dinding dekorasi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


Categories in English