Sempit Tak Masalah, Ini Solusinya 6 Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Ukuran 3 x 3

 

 
Helloshabby.com --  Memiliki kamar tidur yang nyaman dan cantik tentunya menjadi idaman, salah satu cara agar bisa mewujudkan kamar tidur yang nyaman dan cantik adalah dengan cara mendesain kamar tidur. Anda tak perlu khawatir jika memiliki rumah dengan ukuran yang minimalis karena kamar tidur ukuran 3 x 3 dengan dekorasi cantik bisa menjadi solusi. Berikut 6 desain kamar tidur minimalis dengan ukuran 3 x 3 meter yang bisa menjadi referensi Anda dalam mendesain kamar tidur yang sesuai dengan keinginan. Semoga menginspirasi dan bermanfaat!
 
 
Gambar: IG @arie_rieyanthie

Kamar tidur ukruan 3 x 3 yang satu ini hadir dengan bed bludru cantik dengan center position membuat kamar terasa lapang. Dinding kamar tidur tampak elegan dengan ornamen gold berbentuk segitiga. Kehadiran hanging lamp di samping bed juga menambah kesan menawan pada kamar tidur. Terlebih lantai parket kayu menambah suasana hangat pada kamar tidur.

 
Gambar: IG @citraki

Penggunaan jendela kaca dengan ukuran besar memberikan kesan lebih luas pada kamar tidur. Pada kamar tidur ukuran 3 x 3 masih dapat ditambahkan furniture seperti kursi sofa yang dapat digunakan untuk bersantai. Pada area dinding kamar dapat ditambah dengan dekorasi frame foto sedangkan di sudut ruangan dapat ditambahkan tanaman hias agar ruangan lebih asri.


 
Gambar: IG @rdyunita

Pada kamar ukuran 3 x 3 memungkinkan sebagai tempat yang nyaman dengan penataan tepat. Pada kamar anak dapat ditata sejajar menggunakan satu sisi dinding saja agar area tengah ruangan dapat digunakan sebagai area bermain anak dengan konsep lesehan yang mencerminkan kesan lega pada kamar.

 
Gambar: IG @coastalsplash

Memadukan warna putih, biru, dan abu-abu bisa menjadi solusi dekorasi yang tepat untuk kamar tidur ukuran 3 x 3.  Selain warna, tema pada kamar tidur yang senada juga membuat kamar tidur tampak selaras seperti pada bed cover yang memiliki tema sama dengan frame lukisan. Agar kamar tidur ukuran 3 x 3 tidak terasa sempit, Anda dapat meminimalisir barang-barang dengan meletakkan pada rak susun maupun laci.

 
Gambar: IG @onyah.pinky

Dinding kamar tidur dengan ornamen kayu ditata secara vertikal di seluruh sisi dinding memberikan kesan artistik pada kamar tidur ini. Kamar berukuran 3 x 3 ini juga lebih cantik jika  corak pada karpet lantai. Selain itu, pencahayaan pada kamar cantik ini bisa dilakukan dengan menambahkan lampu LED dan lampu lantai yang membuat suasana malam semakin tenang.

 
Gambar: IG @simplehome_id
 
Desain kamar tidur minimalis ukuran 3 x 3 ini bernuansa krem memberikan suasana nyaman pada kamar tidur. Dengan ukuran bed standar diletakkan pada tengah ruangan dengan bed berwarna putih membuat ruangan tampak lebih luas dan bersih. Menggunakan jendela dengan ukuran besar juga memungkinkan pencahayaan yang cukup pada kamar tidur.
 
 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English