6 Model Meja Makan Hemat Tempat Tempat yang Cocok Untuk Rumah Mungil Anda

 

Helloshabby.com --  Memiliki rumah dengan lahan terbatas, membuat pemilik harus menyiasati setiap ruang di dalam rumah agar maksimal dalam menjalankan fungsinya. Seperti ruang makan memiliki arti penting di dalam rumah karena menjadi salah satu tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Tak perlu khawatir dengan keterbatasan tempat karena ruang makan dapat didesain agar hemat tempat. Berikut ini 6 model meja makan hemat tempat yang cocok untuk rumah mungil Anda. Simak yuk ulasannya, semoga dapat bemanfaat dan menginspirasi!

 
 
Gambar: IG @ novi.eka.yanti

Set meja makan ini terbuat dari material besi dan HPL yang memiliki karakteristik ringan dan mudah untuk dipindah. Permukaan meja dan kursi memiliki corak krem yang menyerupai tekstur kayu berpadu dengan kaki meja serta kursi yang berwarna hitam. Agar meja makan lebih cantik, Anda dapat menambahkan vas bunga yang diletakkan di bagian tengah meja.

 
 Gambar: IG @dysavitri 
 
Kenyamanan di ruang makan salah satunya didukung dengan meja dan kursi makan yang nyaman. Set ruang makan ini memiliki gaya elegan dari kerangka besi yang berpadu dengan material kayu yang terlihat rustic serta estetik. Agar meja makan tidak mudah kotor, Anda dapat menambahkan taplak meja dengan ukuran yang besar sehingga bisa menutupi seluruh permukaan meja.


 
Gambar: IG @ teni_feriyanto

Gaya yang simpel membuat set meja makan tampak lebih menarik dan tidak memakan banyak tempat. Set meja makan ini memiliki meja makan dengan bentuk persegi panjang dengan kaki kayu dan permukaan bermaterial HPL warna putih sedangkan kursinya berjenis side chair dengan busa empuk yang nyaman. Anda dapat memposisikan set meja makan ini di dekat taman agar bisa menikmati menu makan sembari melihat pemandangan.


 
Gambar: IG @ griya.ryo

Model meja makan hemat tempat yang cocok untuk rumah mungil Anda kali ini tampak cantik dengan material kayu. Meja dan kursi kayu ini tampak kokoh dan kuat yang biasanya terbuat dari kayu jati atau mahoni. Meja makan hadir dengan ukuran mungil yang sesuai dengan kursi tanpa sandaran yang lebih praktis dan simpel.

 
Gambar: IG @rumahnayyara20
 
Beralih ke set meja makan bergaya Scandinavian ini, meja makan ini berbentuk persegi panjang yang tampak elegan dengan material HPL dan kayu. Sedangkan kursinya menggunakan jenis kursi eamas yang sedang digemari akhir-akhir ini. Bentuk kursi yang kecil disesuaikan dengan postur tubuh manusia sehingga tidak perlu membungkuk dan pegal di area kaki. Set meja makan yang cukup simpel ini hemat tempat dan cocok untuk rumah mungil Anda.
 
 

 Gambar: IG @shusihome

Model meja makan dari 6 model meja makan hemat tempat yang cocok untuk rumah mungi Anda ini bernuansa putih dengan meja makan bermaterial kayu pada kaki meja dan kaca pada permukaan meja. Sedangkan kursi berbahan HPL yang ringan. Anda dapat meletakkan set meja makan ini dekat dengan sisi dinding agar mudah diatur dan lebih hemat tempat.


 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Categories in English