Pilihan 6 Warna Cat Dinding Ini Siap Segarkan Interior Rumahmu

 

Helloshabby.com -- Interior rumah dengan warna cat yang segar bisa menjadi salah satu hal yang mempercantik rumah. Warna-warna segar biasanya meliputi warna hijau, biru, kuning, dan warna-warna lainnya. Pada kesempatan kali ini Helloshabby.com akan menyajikan pilihan 6 warna cat dinding ini siap segarkan interior rumahmu. Yuk simak artikelnya, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda dalam menentukan cat untuk interior rumah Anda.

 
 
Gambar: IG @ poety_andra

Hijau Lime

Warna hijau memang erat dengan suasana alam yang menyegarkan, Anda dapat menerapkan cat dinding dengan warna hijau lime misalnya sebagai cat interior ruang keluarga. Warna hijau lime membuat ruangan tampak tenang dan dipercaya mampu menurunkan stress sehingga cocok pula digunakan pada ruang kerja. Anda dapat menambahkan ornamen-ornamen dengan warna hijau pula agar tampak serasi.


 
Gambar: IG @ad3purnama

Kuning

Pada kamar tidur diperlukan suasana yang nyaman dan segar agar tidak mudah penat ketika berada di dalamnya. Warna cat dinding yang bisa menjadi pilihan ialah warna kuning. Menurut psikologi warna, warna kuning memberikan efek semangat dan harmonis yang cocok digunakan sebagai warna cat kamar tidur. Anda dapat memadukan cat interior warna kuning dengan ornamen berwarna netral seperti warna putih.


 
Gambar: IG @onyah.pinky

Pink

Suasana menenangkan pada warna pink menjadi pas ketika diaplikasikan pada interior rumah seperti ruang tamu. Warna pada cat dinding ini memberikan suatu efek harmoni dan ikatan emosional yang kuat. Anda dapat memadukan warna pada cat dinding dengan furniture seperti meja tamu dan sofa bed dengan aksen abu-abu yang manis sehingga ruangan tampak lebih cantik.


 
Gambar: IG @marissahandayanii

Biru

Ketika berkumpul dengan keluarga biasanya dibutuhkan ketenangan dan suasana yang sejuk, warna biru dapat meningkatkan kualitas ketenangan ketika berada di ruang keluarga. Pilihlah warna biru dengan komposisi warna yang lebih cerah di setiap sudut elemen interior ruang keluarga rumah anda.


 
Gambar: IG @ekyshomeliving

Light Green

Untuk menciptakan kesegaran pada interior rumah, Anda dapat menggunaan cat dengan warna light green yang tampak elegan dan sejuk. Warna yang menenangkan bisa Anda jadikan sebagai warna cat dinding ruang tamu sehingga dapat membuat tamu merasa tenang dan menyatu dengan alam.


 
Gambar: IG @ dinashuz
 
Putih

Warna yang tetap menjadi favorit ialah warna putih, cat dinding warna ini selain memberikan kesegaran pada interior rumah juga mudah untuk dikombinasikan dengan ornamen dan material lain. Anda bisa menambahkan warna terang maupun pastel sebagai warna ornamen. Warna putih yang bersifat netral menambah kesan cantik pada ruangan.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Lusiana
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English