Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Tampilan Fasad yang Kekinian

 
Helloshabby.com --  Siapa bilang lahan minimalis tidak bisa membuat rumah tampil stylish. Rumah minimalis nan stylish bisa Anda wujudkan dengan dekorasi kekinian pada interior dan eksterior  hunian. Jangan bingung bila Anda hanya memiliki lahan minim, Helloshabby.com telah menyiapkan Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Tampilan Fasad yang Kekinian. Semoga menjadi inspirasi Anda.

Tampak Fasad Depan

 
Minimalis dan elegan, dua kata ini cocok disematkan pada desain rumah di atas. Tampilan atap rumah menggunakan model atap pelana yang  tidak panas dan tidak mudah bocor. Atap pelana pun dapat menghemat pengeluaran Anda, dibandingkan model atap selainnya. 
Area fasad rumah didesain lebih terbuka tanpa adanya pagar pembingkai di depan rumah. Namun, dengan  desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m masih memungkinkan taman depan rumah untuk menambah kesejukan di area fasad. 

Tampak Samping

 

Area fasad rumah tampil kekinian dengan adanya dinding eksterior dengan motif lingkaran hitam dan putih. Dinding eksterior ini didesain lebih tebal dari dinding sebelahnya, untuk menampilkan kontras bentuk dan warna pada area fasad. Anda pun bisa berkreasi dengan membuat dinding eksterior memiliki kontur strip / garis-garis, sehingga kesan modern semakin terasa di rumah minimalis ukuran 6 x 12 m ini. Rumah minimalis pun jauh dari kesan norak. 

Ruang Tamu

Ruang tamu yang satu ini tampil dengan kesan modern yang kuat. Aksen besi dengan laser cutting unik ditambahkan sebagai penyangga sofa. Sofa berwarna abu ini pun semakin terlihat elegan. Meja dengan penyangga stainless steel pun dipilih dengan warna netral. Warna netral akan membuat ruang tamu terlihat lebih luang. 

Dapur Semi Terbuka

Dengan lahan yang terbatas, dapur semi terbuka bisa didesain untuk memaksimalkan setiap fungsi ruang rumah. Dapur dalam desain rumah minimalis ini ditempatkan menyatu dengan area belakang rumah. Pada area dapur, dipasang backsplash keramik biru yang tampil menawan dipadukan dengan kitchen table berbahan marmer. Lantai dapur dapat didesain lebih tinggi dari area terbuka, supaya ketika hujan tiba air tidak menggenang ke lantai dapur

Sedangkan untuk area belakang rumah ini bisa didesain sebagai taman belakang atau pun tempat cuci dan jemur pakaian.

Denah Rumah Lengkap

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Tampilan Fasad yang Kekinian, memiliki pembagian ruang sebagai berikut;

Di bagian depan terdapat carport atau garasi dengan ukuran 3 x 3.75 meter dan teras sekaligus mini garden dengan ukuran  3 x 4.75 meter. Masuk ke interior rumah, terbagi menjadi beberapa ruang. Konsep open plan diterapkan pada ruang tamu dan ruang makan dengan ukuran 3 x 4.75 meter. Kamar tidur utama dengan ukuran 3 x 3 meter, second bedroom dengan ukuran 3 x 2.75 meter. Kamar mandi mungil dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter. Beralih ke area belakang rumah, terdapat dapur semi terbuka dengan ukuran 3 x 1.5 meter. Sedangkan untuk area halaman rumah belakang berukuran 6 x 1 meter.

Bagaimana tertarik untuk mewujudkan Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Tampilan Fasad yang Kekinian ?

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Airaff Desain

Categories in English