Inspirasi Dapur Mungil dan Cat yang Pas dan Tepat

  

Helloshabby.com -- Pemilihan warna cat pada interior rumah dapat mempengaruhi kesan yang ditimbulkan pada rumah tersebut. Seperti warna cat yang diaplikasikan pada area dapur rumah. Meskipun memiliki dapur yang mungil, Anda tidak perlu khawatir karena penataan desain yang tepat dapat memperindah desain dapur Anda. Berikut ini Helloshabby.com sajikan ulasan mengenai inspirasi dapur mungil dan cat yang pas dan tepat untuk Anda. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi!
 
 
Gambar: IG @si_mamahvrd

Penggunaan warna pastel tidak hanya digunakan pada ruang tamu atau kamar tidur saja tetapi pada dapur juga dapat diaplikasikan warna ini karena memiliki karakteristik yang lembut. Salah satu warna pastel yang dapat diaplikasikan ialah warna peach. Warna ini memberikan kesan cerah dan ceria pada dapur. Anda dapat mengaplikasikan warna ini pada cat dinding dan kabinet dapur. Sedangkan pada bagian backsplash dapur ini menggunakan wallpaper 3D foam warna-warni menambah cantik area dapur.


 
Gambar: IG @iezonq3094

Warna yang tak kalah cantik untuk inspirasi dapur mungil dan cat yang pas dan tepat ialah warna pink atau merah muda. Dapur dengan bentuk letter L ini memiliki kabinet bawah dengan warna pink yang indah selaras dengan warna cat dinding pada dapur ini. Warna pink cenderung memberikan efek nyaman yang juga dianggap memiliki rona yang lembut dan halus. Pada backsplash dapur memiliki motif kotak dengan material keramik yang elegan dan mempertegas tampilan nuansa pink pada dapur.


 
Gambar: IG @dhian_setyarini

Suasana tenang di dalam rumah dapat dihadirkan dengan berbagai cara, salah satunya pemilhan warna cat. Pada dapur berbentuk linear satu sisi ini menggunakan cat warna putih pada dinding yang dipadukan dengan sentuhan warna abu-abu gelap pada kabinet bawah sehingga menjadi inspirasi dapur mungil dan cat yang pas dan tepat untuk Anda dengan dekorasi ruang yang kental akan unsur kayu.


 
Gambar: IG @dapurmungill

Memiliki dapur yang mungil tidak membatasi Anda dalam berkreasi dan mendekorasinya menjadi tempat yang nyaman. Anda dapat menerapkan warna hijau tosca pada cat dinding dapur dipadukan dengan kabinet dapur yang memiliki warna selaras. Agar terasa lebih natural, Anda dapat menambahkan tanaman hias pada sudut ruangan dan menambahkan tanaman rambat artificial di beberapa bagian.


 
Gambar: IG @cicimedyna

Warna abu-abu pada dapur memberikan kesan elegan pada dapur berbentuk letter L ini ditambah dengan kabinet atas dan bawah yang juga berwarna abu-abu. Ketika melihat interior dapur, Anda akan merasa tenang dan nyaman ketika berada di sana. Warna abu-abu juga dapat membuat area dapur terasa lebih tenang.


 
Gambar: IG @adriana_gunawan
 
Inspirasi dapur mungil dan cat yang pas dan tepat  yang terakhir ini mengenai dapur dengan cat warna ungu. Warna ungu pada dapur memberikan kesan dinamis serta teduh yang bisa juga Anda aplikasikan pada gorden kolong dapur serta perkakas dapur dengan kombinasi warna putih yang lebih terang.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber
 

Categories in English