6 Desain Interior Dapur Minimalis Type 36 Modern dan Elegan

 
Helloshabby.com -- Rumah type 36 mengharuskan Anda bisa menata dan membagi ruang dengan desain yang tepat. Rumah yang sempit tidak menjadi penghalang untuk memiliki dapur yang menarik dan nyaman digunakan. Dapur minimalis type 36 saat ini menjadi primadona bagi rumah bergaya minimalis.  Dengan penataan ruang, pemilihan model furnitur dan penataannya menjadi poin penting untuk mendesain dapur minimalis type 36. Kali ini Helloshabby.com telah menyiapkan artikel 6 Desain Interior Dapur Minimalis Type 36 Modern dan Elegan sebagai inspirasi Anda mendesain dapur mungil yang nyaman dan sedap dipandang mata.
 

gambar ig @eika_atikaa

Hadirkan konsep dapur shabby chic di rumah Anda, seperti pada dapur tipe 36 di atas. Dapur cantik ini didominasi dengan warna pink dan putih yang membuat dapur terlihat cerah menyegarkan. Meja dapur didesain dengan bentuk letter L sehingga memberikan space untuk menempatkan meja makan di area dapur. Pencahayaan perlu dipertimbangakan dalam mendesain dapur, pada dapur di atas diletakkan jendela besar sebagai pencahayaan alami. Dekorasi lampu gantung warna pink yang diletakkan di tengah ruangan  semakin menambahkan kesan hangat di dapur minimalis ini.


gambar ig @rena_iput
 
Dapur sederhana dengan tampilan modern sangat mungkin untuk diwujudkan. Seperti dapur di atas, kombinasi warna maskulin, seperti hitam, biru dan putih dapat membuat tampilan dapur terlihat keren. Meja dapur berbentuk huruf L dipilih dengan bahan marmer yang cenderung mudah untuk dibersihkan dari sisa-sisa masakan. Ganti gorden kolong dapur dengan wiremash hitam kuat agar dapur terlihat makin elegan.
 
 

gambar ig @desymg85
 
Dapur yang satu ini terlihat clean look dengan warna putih dan mint gloss pada kabinet bawah. Dapur dengan banyak kabinet cocok digunakan bagi Anda yang hobi mengoleksi perabot dapur. Anda pun bisa memaksimalkan dinding dapur dengan memasang kabinet atas secara full. Backsplash putih dengan model subway bevel memberikan kontur bentuk unik sehingga dapur tidak terlihat membosankan.

 

gambar ig @ga.apato
 
Desain interior dapur minimalis type 36 modern dan elegan selanjutnya sangat pas untuk rumah dengan ruang terbatas. Anda bisa mengkonsep dapur dengan konsep open space yang menyatukan ruang dapur dengan ruang keluarga. Dapur ini menggunakan meja dapur horizontal satu sisi yang cukup minimalis, sehingga menghemat ruang dapur. Pada area dapur ditempatkan meja makan yang juga berfungsi sebagai pembatas ruang makan dan area dapur.

gambar ig @adidatiar4

Memiliki rumah minimalis bukan menjadi hambatan untuk menghadirkan dapur keren ala kafe. Dapur di atas didesain kekinian dengan memasang kabinet terbuka di atas bar table. Kabinet terbuka ini dimaksimalkan untuk memajang perabot dapur cantik dan hiasan menu ala-ala kafe. 

Area dapur utama didesain simpel dengan kitchen linear satu sisi. Ini memungkinkan ruang gerak terasa lebih luang, sehingga memasak pun semakin nyaman.


gambar ig @heppie_nia

Nuansa rustik sangat kental terasa di dapur ini. Pemilihan konsep bata ekspos pada interior dapur memberikan sentuhan yang unik dan artisik. Agar terlihat luang, kabinet atas ditiadakan dan diganti dengan rak gantung. Pada area kolong dapur, Jangan lupa pasang tirai atau gorden dapur sehingga dapur tetap terlihat rapi.

Semoga artikel 6 Desain Interior Dapur Minimalis Type 36 Modern dan Elegan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber
 

Categories in English