6 Desain Model Pintu Garasi Rumah Minimalis yang Bisa Kamu Tiru Di Rumah

Helloshabby.com -- Sebagian orang memilih carport di area teras untuk menyimpan kendaraan mereka. Sebagian lainnya memilih garasi untuk tempat kendaraan, tempat barang hingga bengkel pribadi di rumah sendiri. Garasi biasanya ditempatkan di area paling depan untuk efektifitas waktu keluar dan masuknya kendaraan. Untuk itu, desain garasi pun harus dikonsep agar tetap selaras dengan gaya hunian Anda.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain garasi adalah pemilihan model pintu garasi. Pintu garasi perlu dipertimbangkan model dan desainnya agar semakin membuat tampilan fasad Anda makin keren. Saat ini pintu garasi dengan bahan besi galvanis makin diminati. Selain kualitasnya yang kuat dan tahan lama, pintu garasi ini pun memiliki banyak model dan desain yang keren.  Helloshabby.com telah menyiapkan 6 Desain Model Pintu Garasi Rumah Minimalis yang Bisa Kamu Tiru Di Rumah khusus bagi Anda yang ingin merenovasi garasi rumah. Semoga bermanfaat.
 
gambar ig @pintugarasiwina_ss 

Model pintu garasi rumah minimalis yang pertama didesain tinggi dan memenuhi akses keluar masuk garasi. Pada umumnya, pintu garasi seperti ini dibuat dari besi galvanis kostum dengan lubang dengan motif strip untuk tambahan sirkulasi udara di garasi. Pintu garasi besi galvanis cenderung lebih awet dan tahan pergantian cuaca.
 
gambar ig @pintugarasiwina_ss

Pintu garasi ini memiliki 5 daun pintu yang  tinggi dan ramping. Desain pintu ini mengkombinasikan galvanis dengan panel kaca hitam transparan yang menambah tampilan garasi. Apalagi kombinasi warna pintu coklat susu dengan dinding batu alam, membuat garasi terlihat mewah meskipun minimalis.


gambar ig @pintugarasi_penyekat 

Pintu garasi di atas cocok bagi Anda yang memiliki dua mobil, atau sekadar ingin memaksimalkan area garasi menjadi tempat penyimpanan. Pintu garasi ini memilki 10 daun pintu dengan motif panel kotak dan strip. Pintu garasi menggunakan sistem sliding tikung satu sisi untuk menghemat space di garasi Anda. 


gambar ig @graha_kurnia

Pintu garasi dengan bahan logam memang sedang digemari. Selain harganya yang terjangkau, desainnya pun memiliki banyak motif yang membuat garasi tampil menawan. Seperti pada garasi di atas, pintu garasi terbuat dari besi baja. Daun pintu didesain dengan dengan dua gaya, garis lurus di bagian bawah dan panel kaca atau fiber glass pada area atas. Pintu garasi ini menggunakan sistem rel tikung dan lipat yang lebih hemat ruang. Tertarik untuk membuat desain model pintu garasi rumah di rumah  Anda ?


gambar ig @pintugarasi_tikung

Model pintu garasi di atas memiliki tiga sistem buka tutup pintu. Anda bisa membuka pintu dengan sistem dorong, tikung dan lipat. Tentunya, hal ini akan memudahkan Anda untuk mengeluarkan kendaraan dari garasi. Selain itu, pintu garasi yang satu ini terbuat dari besi ringan, yang cenderung tidak berat ketika Anda hendak membuka-tutup pintu garasi. Modelnya yang menyerupai pintu kayu makin menambah nilai estetis pada garasi Anda.


 
gambar ig @pintugarasiwina_ss

Pintu garasi laser cutting  cocok bagi Anda yang ingin pintu garasi dengan motif menawan pada daun pintunya. Laser cutting memungkinkan pintu garasi Anda memiliki detail potongan yang rapi dan unik. Meski menawan, pintu garasi laser cutting tetap harus memperhatikan keamanan dalam pengoperasiannya. Untuk itu, memastikan model kunci pada pintu garasi juga harus menjadi perhatian Anda. 


Semoga artikel 6 Desain Model Pintu Garasi Rumah Minimalis yang Bisa Kamu Tiru Di Rumah bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber



Categories in English