Model Ruang Tamu Ukuran 3 x 3 M dari Minimalis Hingga Mewah

 

 
Helloshabby.com -- Anda dapat menentukan model ruang tamu dengan gaya minimalis maupun mewah meskipun dengan ukuran ruangan yang terbatas karena kunci dari model ruang tamu ada pada pemilihan furniture serta ornamen yang digunakan. Anda menginginkan model yang seperti apa? Jangan khawatir kali ini  Helloshabby.com sajikan ulasan mengenai model ruang tamu ukuran 3 x 3 meter dari minimalis hingga mewah bagi Anda. Simak ulasannya yuk, semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat dalam menentukan desain ruang tamu yang sesuai.
 
 
Gambar: IG @sukwanti.koesno

Model ruang tamu ukuran 3 x 3 meter dari minimalis hingga mewah yang pertama ini hadir dengan dekorasi sederhana bergaya tropical membuat nyaman ketika berada di ruang tamu. Ruangan ini memiliki material kaca cukup banyak yakni pada pintu dan jendela membuat ruangan lebih terang ketika siang hari tanpa harus menambah cahaya lampu. Kesan tropical alami hadir pada tanaman hias yang berada di sudut ruangan serta di meja ruang tamu maupun diletakkan pada rak ambalan. Terdapat pula cermin ruangan berbentuk persegi yang diletakkan pada dinding ruangan membuat ruangan tampak indah.


 
Gambar: IG @wishyieindah 

Masih dengan kesan sederhana untuk model ruang tamu ukuran 3 x 3 meter tetapi ruangan ini menghadirkan banyak ornamen dengan penataan yang baik membuat ruang tamu tampak semarak. Sofa pada ruangan ini menggunakan sofa panjang linear yang dibalut dengan kain rajut, terdapat pula kursi rotan dan footstool rotan yang tampak artistik. Sedangkan meja pada ruang tamu ini berjumlah tiga buah dengan ukuran yang berbeda tetapi memiliki model yang sama menjadikan area ini tampak unik. Untuk dekorasi dinding, terdapat cermin ruangan bergaya futuristik dan lukisan berbentuk lingkaran.


 
Gambar: IG @dekorasiruangtamuminimalis

Kesan simpel tapi elegan juga dapat dihadirkan pada ruang tamu ukuran 3 x 3 meter yang dapat membuat rumah terihat mewah. Sofa pada ruangan ini menggunakan sofa linear dan kursi tunggal serta footstool dengan cushion warna golden pink yang elegan. Terdapat pula cermin ruangan dengan ukiran emas menampakkan kesan mewah pada ruang tamu ini. Penambahan tanaman hias berukuran besar juga memiliki pengaruh dalam memberikan kesan mewah pada ruangan.


 
Gambar: IG @leci_yd

Pemilihan furniture dengan bahan alam membuat ruang tamu tampak terlihat natural tetapi tetap terkesan elegan seperti penggunaan material rotan untuk meja dan kursi pada ruang tamu. Bahan rotan terkenal kuat dan kokoh sehingga furniture lebih awet. Anda dapat mendekor dinding dengan kaligrafi serta hiasan mungil yang diletakkan pada rak ambalan.


 
Gambar: IG @mimihazna_real

Mewah tidak selalu dengan barang-barang mahal, penataan dan pemilihan ornamen yang tepat juga akan membuat ruang tamu tampak lebih mewah. Pada ruangan 3 x 3 meter dapat ditambahkan satu kursi 2 seater serta stool yang tampak cantik. Meja ruang tamu cukup dengan coffee table bergaya artistik perpaduan material besi dan kayu. Adanya lampu gantung pada ruangan juga menambah kesan lebih mewah pada ruangan.


 
Gambar: IG @novita_ken_suwarno 
 
Inspirasi model ruang tamu ukuran 3 x 3 meter yang terakhir ini terlihat mewah dengan pemilihan furniture dan interior yang tepat. Terlihat sofa yang digunakan pada ruang tamu ini berjenis sectional sofa yang lebar dan empuk membuat nyaman ketika berada di ruang tamu. Pada dinding ruangan terdapat dekorasi frame dan cermin yang menambah kesan estetis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

 



 

Categories in English