6 Desain Ruang Keluarga Terbaik, Inspirasi Idaman Bikin Nyaman

 

Helloshabby.com -- Ruang keluarga merupakan ruangan terpenting dan paling bernilai dibanding dengan ruang lainnya di rumah. Karena ruang keluarga merupakan tempat yang paling sering di gunakan untuk berkumpul dengan suasana romantis, harmonis dan penuh kehangatan. Dengan kehadiran ruang keluarga, di maskudkan agar tiap anggota keluarga memiliki waktu untuk bersenda gurau hingga melepaskan suka cita ketika sedang lelah di luar rumah. Namun itu semua juga perlu desain yang tepat agar memberikan kenyamanan dan terkesan homey untuk di gunakan. Nah kali ini beberapa desain ruang keluarga terbaik, inspirasi idaman bikin nyaman akan di bagikan untuk mengisi waktu luang anda. Berikut penjelasannya :
 
 
Ruang keluarga by : rumahtristan
 
 
Suasana hangat dapat terasa dari ruang keluarga ini. Memanfaatkan space terdekat dengan tangga, pemilik menyediakan alas karpet dengan cushion menarik serta TV yang dapat memecah suasana hening di rumah. Penggunaan backdrop TV dengan warna coklat ini memberikan kesan yang natural, begitu juga dengan rak ambalan yang di atas TV ini. Interior simple dengan meletakkan tanaman di sudut ruang agar semakin menyegarkan. Desain ruang keluarga terbaik ini bisa anda coba di rumah untuk memberikan kenyamanan pada anggota di rumah.

 

Ruang keluarga by :grey_home
 
Jika anda menginginkan ruang keluarga dengan bersantai di sofa sembari menikmati tayangan TV, coba nih bund dengan menggunakan sofa seperti yang terlihat. Penggunaan sofa yang berbentuk letter L ini memberikan kesan homey dengan motif yang earthy. Namun jika duduk lesahan di bawah memberikan kenyamanan untuk anda, tambahkan saja dengan karpet bermotif monokrom untuk memberikan dimensi yang elegan dan lebih menarik. 

 

Ruang keluarga by :  teni_feriyanto
 
Kesan terbuka dan lebih airy bisa anda rasakan dari ruang keluarga ini. Anda bisa menggunakan floor chair berwarna kuning agar lebih earthy dan menyegarkan. Karpet bulu yang di letakkan di depan TV ini memberikan kesan yang menggemaskan, bisa anda tambahkan dengan beberapa cushion agar terasa nyaman. Tanaman kaktus yang menjulang tinggi di sudut ruang ini bisa anda coba untuk suasana lebih segar dan menyejukkan mata.


Ruang keluarga by :  asrija
 
Kontempoter dengan penggunaan interior yang cukup netral berwarna hitam dan juga putih membuat ruang keluarga ini homey dan lebih eye catching. Anda bisa memilih untuk duduk lesahan di bawah atau dengan menggunakan stool yang bisa anda letakkan di sudut ruang. Suasana romantis bisa anda hadirkan pada ruang keluarga ini dengan botol yang di tambahkan bohlam berwarna kuning untuk kesan yang soft bisa anda gunakan menonton film bagi pasangan baru menikah.



Ruang keluarga by :  adrina_gunawan
 
Warna soft ungu pada ruang keluarga ini bisa anda jadikan inspirasi terbaik untuk mengubah ruang di rumah. Dengan suasana yang gemas dari warna ungu serta kombinasi putih pada bagian wallpaper 3D foam ini memberikan dimensi yang nyata. Anda bisa menggunakan beberapa dekorasi untuk mengurangi kesan monoton dan menghilangi kesan kosong di area belakang TV. Selain terasa nyaman, anda bisa meletakkan cushion berwarna senada untuk memberikan keselarasan pada ruang ini lebih terasa.


Ruang keluarga by :  doublehouse
 
Gaya indutrial pada ruang keluarga di rumah bisa anda coba bagi pasangan muda baru menikah ni bund. Selain industrial, bukaan dari jendela pun sangat di perhatikan untuk memberikan kesan lebih airy. Anda bisa meletakkan karpet bulu dengan cushion agar lebih manis. Atur pencahayaan di ruang ini dengan penggunaan downlight agar lebih terbuka dan terang ketika malam hari.
 
 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.



 
 

Categories in English