Desain dan Denah Rumah 8 x 10 Meter, dengan 3 Kamar Tidur, Terlihat Simpel tapi Nyaman

Helloshabby.com -- Sebagian orang menginginkan desain rumah unik tak tertandingi, sebagian lagi menginginkan desain rumah yang sederhana namun mengutamakan kenyamanan dan indah dipandang mata. Bila Anda menginginkan desain rumah yang terlihat simpel dan nyaman, maka ulasan Desain dan Denah Rumah 8 x 10 Meter, dengan 3 Kamar Tidur, Terlihat Simpel tapi Nyaman cocok untuk Anda.

Desain rumah sederhana memiliki banyak kelebihan. Rumah sederhana cenderung lebih hemat untuk dibangun. Anda bisa menabung sisa pembangunan untuk pembelian furnitur dan dekorasi yang menyajikan kenyamanan dan keindahan visual di dalam rumah. Langsung saja, cek ulasannya pada artikel di bawah ini!


Tampak Fasad Rumah

Pada desain rumah sederhana, bukan berarti tampilan fasad harus dibuat 'seadanya'. Fasad bisa disebut mukanya rumah yang menampilkan karakter dari pemiliknya. Anda bisa memberikan sentuhan batu alam andesit pada dinding eksterior untuk mempercantik tampilan fasad rumah. Di area carport ditempatkan dinding eksterior putih dengan garis kotak, meskipun simpel dinding ini membuat area fasad terlihat artistik. Desain fasad rumah dibiarkan terbuka tanpa pagar untuk memberikan kesan yang terbuka dan lebih luang. 


Tampak Atap Rumah

Atap pada rumah 8 x 10 Meter ini menggunakan struktur atap pelana. Kontruksi atap pelana yang sederhana cenderung relatif lebih cepat dalam pengerjaannya. Bahannya atap pun sedikit lebih murah dibanding atap lainnya. Anda bisa mendesain struktur atap pelana dengan kemiringan yang simetris diantara 30 atau 40 derajat, juga tidak terlalu landai agar air hujan tidak menggenang. Untuk jenis gentingnya bisa disesuaikan dengan budget Anda.


Desain Ruang Tamu + Mushola

Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh ruang tamu dan mushola. Mushola di area terdepan rumah, ini sekaligus memudahkan tamu Anda melaksanakan ibadah bila waktunya tiba. Struktur musola mini ini dibiarkan terbuka tanpa pintu. Namun, terdapat kusen pintu dengan laser cutting yang mempercantik musola. Anda bisa mendesain dinding utama berwarna krem, sehingga kaligrafi dipajang terlihat sebagai highlight.


Desain Ruang Keluarga

Ruang keluarga diletakkan bersebelahan dengan ruang tamu. Anda bisa mendesain partisi penyekat dengan lasser cutting, sehingga pembatas dua ruangan  ini terlihat estetis. Meskipun nampak minimalis, Anda bisa meletakkan satu sofa linear putih untuk menemani acara nonton tv Anda. Tambahkan dekorasi dinding favorit untuk membuat ruang keluarga terasa lebih hidup.



 Denah Interior Rumah

Ruangan dalam rumah terbagi menjadi beberapa area. Area publik menjadi tempat tamu berkunjung berada di area terdepan rumah. Area publik  berupa ruang tamu dan musola. Kamar mandi diletakkan di  area tengah supaya mudah diakses bagi penghuni dan tamu sekalipun. Area paling belakang terdapat ruang servis, yaitu dapur dan ruang cuci jemur. Diletakkan taman belakang sebagai saluran sirkulasi udara agar ruangan rumah lebih segar.


Berikut ini denah rumah pada Desain dan Denah Rumah 8 x 10 Meter, dengan 3 Kamar Tidur, diantaranya;

Area terdepan yaitu carport memiliki ukuran 4.5 x 3 Meter, teras berukuran 1.75 x 3 Meter dan taman hijau berukuran 2.5 x 5 Meter. Area ruang tamu berukuran 2.5 x 3 Meter, musola 2 x 2 Meter, ruang keluarga berukuran 4.5 x 4.5 meter, toilet berukuran 2 x 2 Meter, dapur berukuran 2 x 2 meter, kamar utama berukuran 2.5 x 3 meter, kamar anak 1 berukuran 3 x 3 meter, kamar anak 2 berukuran 2 x 3 meter, dan taman hijau belakang berukuran 3 x 3 Meter.


Semoga artikel Desain dan Denah Rumah 8 x 10 Meter, dengan 3 Kamar Tidur, Terlihat Simpel tapi Nyaman bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Beri Kurnia via Youtube

Categories in English