6 Desain Taman Kecil Untuk Rumah Dengan Lahan Terbatas

 

Heloshabby.com --  Memiliki rumah dengan kesegaran dari tanaman yang dimiliki tentu memberikan relaksasi untuk anda yang lelah berkegiatan di luar. Suasana sejuk dan segar berkat taman kecil di rumah memang perlu di perhatikan. Selain menambah kreatifitas anda untuk mendekorasi taman di rumah karena lahan yang terbatas, manfaat yang dapat di rasakan akan membuat anda semakin merasa segar setiap hari. Simak desain taman kecil untuk rumah dengan terbatas yang akan heloshabby.com bagikan ini ya bund. Semoga bermanfaat.


Taman by : dwrth_
 

Memiliki lahan yang terbatas di sekitar rumah memang sedikit perlu ide kreatif untuk menata area tersebut agar tak nampak kosong apalagi membuat rumah semakin monoton. Anda bisa menyiasati hal tersebut dengan mengubah area menjadi taman kecil yang dapat menyegarkan pandangan. Selain untuk tempat tanaman, area seperti ini bisa anda gunakan untuk area bersantai agar semakin lengkap rumah anda. Berbagai jenis tanaman bisa anda letakkan di area ini untuk memberikan kesegaran mata ketika lelah berkegiatan di luar.


Taman by :  rumahkeyro

Jika anda mengingikan taman kecil di rumah tetap sudah tidak memiliki lahan lagi, desain taman kecil ini bisa anda tiru. Memanfaatkan area sekitar laundry room agar terasa fungsional dan menyegarkan, pilihan tanaman kesayangan di rumah ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk di coba. Suasana terbuka dan segar menjadi satu pada taman di area ini. Berkat kanopi kaca ini anda tidak perlu khawatir tanaman akan lambat tumbuh, karena cahaya yang di dapat cukup maksimal. Sehingga anda perlu menyirami tanaman ini sesuai kebutuhan air dari tanaman itu sendiri.
 

Taman by :  tytyarini
 
Space kecil yang berada di depan rumah seringkali di biarkan kosong tanpa fungsional membuat kesan hampa dan monotonlah yang terasa. Agar hal ini tidak terjadi, ubah saja dengan membuat taman kecil di depan rumah untuk memberikan suasana sejuk dan memnyegarkan. Anda bisa memilih tanaman indoor seperti calathe luthea yang cukup tahan terhadap segala cuaca. Untuk memberikan relaksasi yang menenangkan, anda bisa menambahkan air mancur atau pun kolam ikan agar suasana di depan rumah ini terasa asri dan natural.


Taman by :   artikaayuaprilia

Area teras depan rumah memang menjadi spot terbaik untuk meletakkan koleksi tanaman. Meskipun dengan lahan yang terbatas, area ini sangat menyegarkan berkat beberapa tanaman yang memperindah area ini agar tak nampak kosong. Dengan batu alam yang di gunakan sebagai penutup lahan ini sangat membantu untuk resapan air ketika musm penghujan tiba. Dengan begitu anda tidap perlu khawartir jika sedang terjadi hujan deras dan air akan naik ke area teras.


Taman by : akarumah

Memiliki lahan kosong yang berada di belakang rumah sering kali dapat di temui pada rumah dengan ukuran kecil. Namun tak perlu masalah dengan hal itu, anda bisa memanfaatkan area belakang rumah ini dengan taman kecil sebagai suasana baru. Selain akan memberikan kesegaran dari tanaman di sudut area ini, taman kecil seperti ini akan sangat membantu udara semakin bersih dan menyegarkan. Untuk menutupi lahan pada area ini anda bisa menggunakan batu koral ataupun dengan rumput hias agar memberikan tampilan beda dan terlihat estetik.


 

Taman by :  ampratama
 
Bagian depan rumah atau luar pagar kebanyakan sering kita temui tampak kosong dan panas. Untuk memberikan suasana yang berbeda dan tetap cantik, ubah saja area ini dengan taman kecil serta tanaman menyegarkan di mata. Tanaman indoor bisa anda pilih agar area ini nampak menyejukkan dengan jenis palem, lidah mertua hingga rumput hias sebagai penutup lahan untuk resapan air ketika musim penghujan tiba. Desain taman kecil seperti ini bisa anda coba terapkan di rumah untuk memberikan suasana yang berbeda dan lebih menyegarkan.



Semoga artikel desain taman kecil untuk rumah dengan lahan terbatas kali ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English