6 Ide Tempat Jemur Minimalis Tanpa Kesan Berantakan

 

 
Helloshabby.com -- Setiap meter space di rumah akan lebih baik jika dimanfaatkan secara maksimal.  Berikut Helloshabby.com sajikan 6 ide tempat jemur minimalis tanpa kesan berantakan yang bisa Anda jadikan referensi dalam menentukan desain tempat jemur minimalis tanpa kesan berantakan. Yuk simak ulasannya, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi!
 
 
Gambar: IG @rumahmungilnabil

Ide tempat jemur minimalis tanpa kesan berantakan yang pertama ini memanfaatkan sisa space pada rumah dengan ruang cuci jemur minimalis ukuran 1 x 3 meter. Terdapat mesin cuci dan peralatan laundry yang diletakkan pada rak ambalan di atas mesin cuci. Untuk tempat jemur menggunakan besi yang diletakkan di antara dua sisi dinding yang dapat menghemat tempat.

 
Gambar: IG @  ruma.ciel

Menerapkan rumah dengan gaya industrial dapat dilakukan dengan cara mengaplikasikan semen ekspos sebaga dinding. Pada tempat cuci jemur yang satu ini tampak elegan meskipun dengan ruangan yang sempit. Anda dapat memasang tempat jemur besi di salah satu sisi dinding. Dengan kanopi kaca Anda dapat menjemur pakaian tanpa takut kehujanan. 

 
Gambar: IG @omahkfams

Agar tidak terasa pengap maupun berbau pada ruang cuci jemur dapat ditambahkan tembok roster dengan celah dan tak lupa tambahkan tanaman hias di sudut ruangan. Tembok roster berfungsi sebagai ventilator pada area ini sedangkan tanaman hias dapat membantu mengurangi udara yang kurang bersih.

 
Gambar: IG @ dhian_setyarini

Area jemur pakaian yang rapi tanpa terkesan berantakan tentunya membuat nyaman ketika berada di rumah, Anda dapat menggunakan jemuran baju berbahan stainless yang dapat dipindah dengan mudah karena memiliki roda di bagian bawahnya. Pada area ini cocok disandingkan dengan area taman dalam rumah agar lebih sejuk dan tidak pengap.

 
Gambar: IG @  arissacorazonzainal

Beralih ke tempat jemur yang selanjutnya, tempat ini berupa rak yang terletak di area laundry dekat dengan kamar mandi. Area ini menggunakan kanopi berjenis polikarbonat yang dapat menghantarkan sinar matahari sehingga jemuran dapat kering tanpa takut terkena hujan.

 
Gambar: IG @nugrahawidi

Ide tempat jemur minimalis yang terakhir ini berada di dekat taman sehingga suasananya tampak asri dan sejuk. Desain taman pada area ini menerapkan desain taman vertikal yang tidak banyak memakan tempat. Tanaman hias diletakkan pada pot yang ditempelan pada dinding dan panel kayu. Area ini memiliki konsep open space sehingga tempat jemur dan taman mendapatkan cukup sinar matahari.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



 

Categories in English