6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Apik Yang Efisien

 

Helloshabby.com -- Menata ruang terutama dapur di rumah merupakan bagian yang cukup ribet dan menyulitkan. Apalagi jika ukuran dapur kecil dan terkesan mepet dengan ruangan lainnya. Hal ini tidak seharsunya tidak mengurangi ide kreatif anda untuk mendesain ulang dapur dengan penataan dan interior mengagumkan. Nah kali ini helloshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai inspirasi desain dapur minimalis apik yang efisien. Berikut ulasan lebih jelasnya :



Dapur by : vivitaufiah
 
Terhalang dengan ukuran pada ruang di rumah memang sedikit menyulitkan untuk menata ulang. Apalagi dapur biasanya memiliki ukuran kecil dan terkesan sempit. Nah untuk menyiasati hal tersebut, anda bisa menggunakan interior yang sepadaan dengan konsep rumah. Contoh saja seperti desain dapur minimalis ini, terlihat apik dengan warna ungu untuk keseluruhan interior agar nampak homey dan memberikan semanagat ketika berkegiatan di dapur lebih mengasikkan.
 
 

Dapur by :  houseof.asr
 
Interior pada desain dapur minimalis bisa anda pilih untuk ukuran ruang di rumah berukuran kecil, misal saja pada area dapur. Anda bisa mengabaikan penggunaan kabinet untuk kesan yang lebih luas dan terkesan efisien. Agar serasi, anda bisa memilih interior kitchen dari material keramki yang memiliki sentuhan warna abu agar tak monoton. Untuk efisiensi ruang pada dapur, letakkan saja rak di area sink untuk memberikan tempat pada perabot makan yang sering di gunakan.


Dapur by :  mama_zaydan_gallery
 
Solusi yang bisa anda gunakan untuk area dapur jika memiliki rumah mungil, coba saja menggabungkan area dapur dan ruang makan menjadi satu seperti ini. Ruangan menjadi satu seperti ini sangat efisien dan fungsional, sehingga tidak memakan banyak tempat di rumah. Anda bisa memilih interior yang ramah lingkungan pada bagian meja makan dari bahan kayu untuk nuasana lebih alami terasa.


Dapur by :  wulan_julianie
 
Memanfaatkan area tangga bawah rumah sangat efisien untuk di gunakan agar tak kosong dan terlihat kotor. Tak hanya di gunakan sebagai kitchen set, area tanggah bawah ini juga di gunakan sebagai area laundry room agar lebih efisien. Pemnggunaan kabinet pada dapur bisa anda sesuaikan dengan ukuran serta interior yang di gunakan bisa anda pilih dengan finishing netral agar nampak lega dan lebih lapang.


Dapur by :  devilz_me

Cukup sama dengan desain dapur minimalis sebelumnya, dapur kali ini juga memanfaatkan area bawah tangga dengan ukuran yang sedikit cukup luas. Kitchen set berbentuk letter L ini bisa anda pilih jika memiliki ukuran dapur yang mungil agar dapat memberikan ruang gerak cukup dan lebih melegakan. Wallpapper bata ekspose yang berada di satu sisi dapur ini memberikan kesan lebih estetik dan berdimensi. Interior warna abu-abu juga di gunakan untuk membuat area dapur ini terasa homey dan lebih menyenangkan ketika di gunakan.


Dapur by : revitahomes
 
Dengan gaya sedikit lebih earthy, dapur ini menggunakan interior cream dan kuning di bagian backsplash dan juga tirai kolong dapur. Ukuran yang kecil pada dapur tidak memungkiri untuk dapat mendesain dapur dengan gaya kekinian dan lebih cantik ya bund. Anda bisa menggunakan kitchen tanpa kabinet agar terasa lebih bebas untuk bergerak. 


Semoga artikel Desain dapur minimalis ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English