6 Inspirasi Desain Dapur Mungil Kreatif dan Cantik


 Helloshabby.com -- Kata siapa dapur mungil tidak bisa disulap cantik? Tentu saja, dengan space dapur yang terbatas Anda bisa berkreasi mengubah dapur mungil terlihat menarik. Apalagi dapur bisa disebut tempat yang paling hidup di dalam rumah. Aktivitas ibu memasak dan tempat berkumpulnya anggota keluarga menjadikan dapur tempat yang juga hangat bagi sebuah keluarga. 

Berikut ini kami bagikan artikel 6 Inspirasi Desain Dapur Mungil Kreatif dan Cantik sebagai referensi untuk mendekorasi dapur rumah Anda.


gambar ig @farlinafaisal

Desain dapur dengan warna interior putih memang masih menjadi favoritnya para ibu. Dengan warna putih, Anda bebas meletakkan berbagai dekorasi di dapur. Seperti pada dapur cantik di atas. Interior putih dipilih khususnya pada kabinet atas dan bawah. Salah satu kabinet dengan model  terbuka dipilih untuk meletakkan hiasan yang mempercantik tampilan dapur.  Mini bar diletakkan menyatu dengan dapur. Meskipun minimalis, mini bar dengan bar stool ini tetap bisa menampung sampai empat anggota keluarga.

Dapur mungil yang satu ini terasa hangat berkat adanya lampu bulb dengan nyala temaram. Pada dapur ini juga diletakkan mini bar yang bisa difungsikan sebagai meja untuk sarapan kilat.


gambar ig @cutehomebykenz

Dapur shabby chic, kenapa tidak? Inspirasi desain dapur shabby chic bisa diwujudkan dengan pemilihan kabinet dan furnitur dengan warna pink yang lembut. Area lantai cukup dipasangi stiker lantai atau karpet dengan motif tegel. Stiker ini selain mempercantik dapur juga lebih terjangkau harganya, sehingga tidak membuat anggaran dekorasi dapur menjadi bengkak. Agar lebih unik, Anda bisa menambahkan hiasan bulu yang tinggi menjulang di sudut dapur.

gambar ig @naylazu

Suasana di dapur bisa berubah total dengan mengubah tampilan tembok dan backsplash dapur. Anda bisa menggunakan wall stiker motif hexagonal. Warna stiker putih dipilih untuk menyesuaikan dengan dekorasi dapur. Stiker ini membuat dapur minimalis tetap terlihat modern dan unik. Dekorasi kayu seperti rak bumbu bisa diletakkan di sudut meja dapur. Dekorasi kayu ini juga memberikan aksen warna dan tekstur menarik di dapur mungil yang satu ini.


gambar ig @umahabang2.0

 Inspirasi desain dapur mungil kreatif dan cantik selanjutnya memanfaatkan jendela dan pintu kaca sebagai sumber cahaya alami. Jendela dan pintu kaca  membuat area dapur terlihat terang dan tentunya akan menghemat biaya listrik Anda. Selain itu terdapat jendela ayun dari bahan kaca yang dipasang di atas backsplash. Jendela yang satu ini berfungsi sebagai pengganti cooker hood. 

Furnitur dapur dipilih dengan nuansa krem yang membuat dapur terlihat lebih segar. Warna krem ini menyatu dengan warna putih pada background dapur mungil ini. Tak ketinggalan, pada dapur ini turut dipasang rak panel untuk meletakkan bumbu-bumbu dapur. Dapur terlihat fungsional dan tetap rapi bukan? 


gambar ig @myversionofzen
 
Dapur mungil kreatif dan cantik yang satu ini menyatukan area dapur dengan ruang makan / mini bar. Meja mini bar dibuat menyatu dengan meja dapur cor. Tinggi meja didesain secukupnya, yang memungkinkan anak-anak tetap bisa makan di atas meja ini. Meja dapur dipilih dari bahan marmer yang lebih mudah dibersihkan dan tahan lama. 

Agar dapur tidak kosong, pemilik dapur menggunakan hiasan  wall plates. Piring dengan nuansa vintage ini membuat dapur mungil terlihat estetis.



gambar ig @cutehomebykenz

Pada rumah minimalis, terkadang area dapur pun didesain seminimalis mungkin. Jika sudah demikian, Anda bisa memilih desain meja dapur minimalis dengan 2 kabinet bawah. Pada meja dapur ini masih, Anda masih bisa meletakkan kompor, sink  dan peralatan masak lainnya. Rak gantung dan ambalan dipilih untuk menggantikan kabinet atas. Rak gantung dan ambalan ini membuat area dapur terlihat lebih airy. Ini karena dinding dapur yang terlihat memberi ilusi dapur yang lebih luas dan luang.

Semoga artikel 6 Inspirasi Desain Dapur Mungil Kreatif dan Cantik bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English