7 Desain Ruang Tamu Kekinian Ini Pas Banget Buat Rumah Mungil Anda

Helloshabby.com  -- Ruang tamu menjadi bagian dalam rumah yang langsung menyapa penghuni atau tamu yang berkunjung. Untuk itu desain ruang tamu juga harus mengutamakan tampilan yang atraktif secara visual. Ada berbagai macam tema visual ruang tamu yang cocok diterapkan pada rumah mungil sekalipun. Dari gaya biru menawan hingga tradisional etnik dapat  membuat ruang tamu semakin nyaman dan segar dipandang mata. Ingin meng-update tampilan ruang tamu Anda? Berikut telah kami siapkan  7 Desain Ruang Tamu Kekinian Ini Pas Banget Buat Rumah Mungil Anda.


 

 gambar ig@susansalicka

Warna dengan tone gelap tidak selalu membuat ruang tamu terlihat dingin dan membosankan. Contohnya pada ruang tamu di atas. Dengan background biru navy, pemilik bebas mendekorasi ruang tamu dengan tampilan kekinian yang unik. Dengan dinding biru navy yang terkesan gelap, dimanfaatkan untuk memajang berbagai hiasan dinding. Hiasan dinding berupa makrame gantung, bingkai lukisan, hingga kepingan CD berwarna emas membuat ruang tamu ini terasa hidup. Furnitur seperti sofa dan meja dipilih dengan warna putih. Warna putih akan menjadi kontras dan membuat ruang tamu tampil lebih terang.


gambar ig @inspirasiruangtamuminimalis

Pada rumah mungil tak masalah membuat ruang tamu sekaligus sebagai ruang keluarga. Toh, tamu juga tidak selama 24 jam berada di dalam rumah. Berbeda dengan penghuninya. Satu set sofa abu-abu berbentuk letter L di ruang tamu ini. Sofa ini selain nyaman untuk tamu juga nyaman digunakan ketika menonton acara TV favorit. Oleh karena itu, desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga bisa dilengkapi dengan televisi sekaligus kabinet untuk meletakkan audio dan hiasan dinding. 

Dinding ruang tamu dibuat dengan konsep bata ekspos. Dinding bata ekspos dapat membuat ruang tamu terlihat lebih dingin. Selain itu, bata ekspos pun membuat ruang tamu di atas tampil makin kekinian.


gambar ig @rumah.creamy

Minimalis dan modern. Dua kata ini pas untuk menggambarkan ruang tamu kekinian selanjutnya. Ruang tamu ini menggunakan sofa modern yang perpaduan antara kayu dan bantalan nyaman. Dua jendela besar di ruang tamu berfungsi sebagai sumber penerangan alami. Selain itu, jendela ini membuat ruang tamu tidak terasa pengap. Pemilik rumah memasang tirai dengan warna coklat dan krem supaya ruang tamu terlihat menyatu secara keseluruhan.


gambar ig @maysarah25_81

Rumah mungil masih bisa terlihat mewah dan berkelas. Salah satunya dengan desain ruang tamu dengan jendela lengkung yang cantik. Jendela ini memilki ukuran yang cukup besar hampir memenuhi dinding. Jendela ini sebagai sumber pencahayaan yang menerangi ruang tamu secara maksimal. Desain teralis jendela yang klasik membuat ruang tamu ini terlihat classy. Untuk furnitur, Anda bisa memilih sofa dan meja minimalis modern, sebab desain jendela sudah menjadi focal poin di ruang tamu ini.


gambar ig @sarirochim

Hadirkan nuansa tradisional yang asri pada ruang tamu Anda. Caranya cukup mudah. Anda bisa mendesain dinding dengan gaya bata ekspos yang terasa adem. Selain itu, kursi kayu dengan bantalan empuk bisa dipilih untuk menguatkan kesan etnik pada ruang tamu. Dekorasi kaca besar dengan ukiran unik, selain menambah keindahan juga membuat ilusi ruang tamu yang terkesan lebih lapang.



gambar ig @novita_ken_suwarno

Ruang tamu adalah tempat menyambut tamu. Maka, ruang tamu yang hangat dan ramah menjadi poin penting dalam mendesain ruang tamu. Salah satunya dengan memilih sofa yang lembut dan nyaman ketika diduduki. Anda pun bisa menambahkan cushion berbagai macam bentuk selain membuat ruang tamu terkesan hangat, cushion atau bantalan juga bisa berfungsi sebagai dekorasi ruang tamu. Dinding ruang tamu bisa Anda tambahkan dua bingkai lukisan agar terlihat lebih menarik.



 gambar ig @yanifazrini

Ruang tamu tropikal menjadi tema ruang tamu yang sedang tren saat ini. Anda bisa menempatkan tanaman hias baik tanaman hidup atau pun artifisial. Tanaman ini membuat ruang tamu terasa menyegarkan. Seperti pada ruang tamu di atas, tanaman dengan daun hijau yang cukup rimbun menjadi focal poin yang menyejukkan mata dan atmospir. Pada area dinding, Anda juga bisa memasang ambalan berbentuk hexagonal sebagai tempat untuk memajang tanaman hias favorit Anda.

Semoga artikel 7 Desain Ruang Tamu Kekinian Ini Pas Banget Buat Rumah Mungil Anda bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

 

Categories in English