6 Warna Ruang Tamu Agar Tampil Memukau


  
Helloshabby.com -- Pemilihan warna memiliki peranan penting dalam menghadirkan kesan di ruang tamu. Warna dengan tone berbeda menghadirkan nuansa yang berbeda pula. Umumnya, banyak orang menghadirkan kesan minimalis simpel dengan warna putih, kesan ceria dengan warna cerah seperti kuning, kesan elegan dengan warna abu dan sebagainya. 

Pemilihan warna pada background juga harus disertai harmonisasi dengan model furnitur dan dekorasi yang digunakan di ruang tamu. Beberapa warna akan tampil apik bila dipadukan dengan desain furnitur tertentu. 
Bagi Anda yang hendak merenovasi ruang tamu, kami hadirkan artikel 6 Warna Ruang Tamu Agar Tampil Memukau. Semoga bermanfaat. 

 
 Warna Abu yang Elegan

gambar ig @hauzz_of_dyla

Warna abu-abu akan membuat ruang tamu terlihat lebih luas dan elegan. Warna abu sangat cocok dipadukan dengan dekorasi dengan gaya modern atau pun vintage. Seperti pada ruang tamu di atas. Warna abu tampil serasi dengan sofa dan coffee table marmer dengan gaya modern. Bingkai lukisan kertas ala vintage juga nampak indah dipajang pada dinding warna abu. 

Anda bisa memilih lantai marmer abu yang terlihat mewah dan indah. Tak ketinggalan, Anda juga bisa menggunakan wainscoting putih pada dinding abu yang membuat ruang tamu abu ini terlihat makin berkelas.


Warna Krem untuk Minimalist Look

gambar ig via @ruangtamumungil

Warna krem yang cenderung netral sangat cocok bagi Anda yang menyukai minimalist look. Sofa abu tampil pas diletakkan menempel/dekat pada dinding warna krem. Sofa berwarna abu ini sekaligus menjadi kontras warna di ruang tamu ini. Untuk melengkapi minimalist look, ditambahkan meja plus kabinet di tengah ruangan. Perpaduan warna krem dan unsur kayu ini menghadirkan kesan hangat di ruang tamu mungil ini.


Warna Kuning yang Ceria

gambar ig @rumahsachila

Kuning adalah warna yang cantik dan menyenangkan. Ruang tamu dengan furnitur warna kuning akan selalu terlihat cerah. Ruang tamu kuning bukan bearti semua desain interior berwarna kuning. Anda bisa mendesain ruang tamu dengan background warna krem dengan furnitur berwarna kuning. Sofa kuning yang mencolok tampil menjadi focal poin di ruang tamu ini.  Selain itu, tirai jendela bisa dipadukan dengan dua warna, yaitu warna kuning dan putih. Tirai warna kuning menambah warna pada dinding krem pada ruang tamu di atas. 


Warna dove yang Classy

gambar ig via @ruangtamumungil

Warna ruang tamu agar tampil memukau menggunakan pilihan warna-warna netral. Salah satunya warna dove. Warna dove masuk dalam kategori warna abu-abu. Warna ini hadir dari pemilihan sofa linear dengan warna dove. Sofa ini memiliki tampilan yang lebih cerah dari interior di sekitarnya. Sehingga, sofa menjadi highlight di ruang tamu ini. Meja kaca dengan penyangga yang berbentuk sangkar unik  dipilih untuk melengkapi tampilan ruang tamu. Meja ini tampil elegan dan membuat ruang tamu  tidak terlalu ramai. 

Warna-warna yang cenderung netral pun bila dipadu padankan akan tetap menghasilkan tampilan ruang tamu yang classy, bukan? 


Biru yang Unik

gambar ig @rumah_widi

Apakah Anda termasuk thematic blue lover? Jika iya, ruang tamu bernuansa biru ini sangat pas untuk Anda. Pemilihan berbagai macam warna biru menyuguhkan tampilan ruang tamu yang menawan. Pada area dinding dipilih warna biru yang cerah.  Anda bisa menambahkan jendela dekorasi di dinding, supaya dinding terlihat lebih terisi. Pemilhan sofa dengan warna biru navy tampil menjadi poin menarik di antara warna biru cerah. Tambahkan kabinet terbuka berwarna putih agar nuansa biru tidak terlihat membosankan.


Pink yang Lembut

gambar ig @debabanaza

Ruang tamu dengan nuansa warna pink ini terlihat hangat dan lembut. Selain dari warna, kesan hangat muncul dari soft furnishing (cushion, bantalan kain dan karpet) dan dekorasi bertemakan anyaman.

Pada background ruang tamu didesain dengan 2 warna. Warna pink dan juga wall mouding dengan warna putih. Perpaduan ini menghasilkan ruang tamu pink yang lebih ciamik dan apik. Ruang tamu pink tampil pas dikombinasikan dengan sofa berwarna abu-abu. Sofa ini menjadi kontras yang menyegarkan tampilan ruang tamu.

Semoga artikel 6 Warna Ruang Tamu Agar Tampil Memukau  bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Categories in English